DPRD Beri Banyak Rekomendasi ke Pemkab, Ada Poin Pembenahan Integritas

Rapat paripurna di Gedung DPRD Maros, Rabu, 10 Maret 2021. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Berbagai rekomendasi disampaikan anggota legislatif pada rapat paripurna penyampaian rekomendasi terhadap LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) Bupati Maros akhir tahun anggaran 2020 di gedung dewan, Rabu, 10 Maret 2021.

Ketua Pansus LKPJ 2020, Andi Rijal Abdullah membacakan rekomendasi-rekomendasi yang sudah cukup lama dibahas dalam berbagai rapat.

Read More

Rekomendasi di antaranya untuk Dinas Kesehatan. Dewan meminta agar mengaktifkan lagi puskesdes (pusat kesehatan desa) serta perbaikan sarana dan prasarana di puskesdes.

Dinas Pendidikan direkomendasikan perhatian terhadap sekolah-sekolah yang ada di pedalaman. Untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat diminta memperhatikan pembuatan jembatan menuju pasar Maros Baru.
Sedangkan Dinas Sosial diminta lebih memperhatikan data dan informasi penerima jaminan sosial.

Satu lagi, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa diimbau melakukan upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan integritas perangkat desa.

Bupati Maros, Chaidir Syam menyambut positif rekomendasi rekomendasi-rekomendasi tersebut. Menurut dia, semuanya akan menjadi bahan evaluasinya bersama wakil bupati Suhartina Bohari.

Mantan ketua DPRD Maros itu menilai, di era pandemi Covid-19, semua harus bisa lebih kreatif dan inovatif. “Kita mau ke depannya pemerintahan di Maros lebih dekat dengan masyarakat”.

Rapat paripurna tersebut dibuka oleh Ketua DPRD, Andi Patarai Amir. Dihadiri oleh Forkofimda seperti Kapolres hingga Danlanud. Juga kepala OPD dan 25 anggota DPRD. (ast)

Penulis : | Editor :

Related posts