Hati-hati, Sejumlah Wilayah di Maros Mulai Kebanjiran

Kondisi di permukiman warga Kampung Bantabantaeng, Lingkungan Panaikang, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Maros Baru, Rabu, 10 Maret 2021. (FOTO: MUHAMMAD YUSUF/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Dua hari diguyur hujan, sejumlah wilayah di Kabupaten Maros mulai kebanjiran. Rata-rata rumah warga yang kebanjiran karena luapan Sungai Maros, Rabu, 10 Maret 2021.

Di Kampung Bantabantaeng, Lingkungan Panaikang, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Maros Baru, puluhan rumah warga tergenang.

Read More

Amriadi, salah seorang warga Bantabantaeng, mengatakan air sungai mulai meluap dini hari tadi. Sampai saat ini volume terus bertambah tinggi. “Kira-kira subuh tadi naiknya,” ucapnya.

Kondisi serupa terjadi di Dusun Tebbange dan Dusun Lekoala, Desa Borikamase, Kecamatan Maros Baru dan Lingkungan Kassi, Kecamatan Turikale. “Ketinggian air sudah sampai lutut orang dewasa,” ujar Riswan, warga Lekoala.

Genangan cukup tinggi juga dilaporkan sudah terjadi di Batubassi, Kecamatan Simbang. Air pada sungai yang dilintasi jembatan gantung di sana juga terlihat kian tinggi.

Di wilayah lain, akses jalan menuju kompleks pergudangan 88 di Pattene, Kecamatan Marusu, tampak tergenang air. Pengendara pun tidak dapat melintas.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros, M Fadli mengaku tengah mengerahkan personelnya untuk melakukan pemantauan di titik terjadi banjir.

“Personel monitoring di lapangan. Melakukan observasi terkait kondisi,” katanya. (suf)

Penulis : | Editor :

Related posts