PSSI Maros Yakin Stadion Merdeka Kassi Kebo Siap untuk Pra Porprov

Audiensi pengurus PSSI Maros dengan Bupati Maros. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Maros yakin layak menjadi tuan rumah Pra Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) cabang sepak bola.

Stadion Merdeka, Kassi Kebo yang disiapkan sebagai arena pertandingan, segera dibenahi. Ketua Askab PSSI Maros, Yusdal Yusuf menuturkan, hasil audiensi dengan Bupati Maros, Chaidir Syam, kemarin, adalah perbaikan fasilitas penunjang stadion.

Read More

“Seperti toilet, ruang ganti pemain, tribun penonton, dan area parkir,” ujar Yusdal, Rabu, 10 Maret 2021.

Sebelumnya, Chaidir juga sudah meninjau stadion. Dia bahkan membawa konsultan yang akan dilibatkan dalam pembenahan markas Persim Maros saat eksis di Divisi Satu Liga Indonesia (sekarang Liga 2) itu.

Saat ini PSSI Maros juga sudah melakukan pemusatan latihan bagi pemain hasil seleksi, beberapa waktu lalu. Pelatihnya eks pemain Persim dan PSM, Deny Tarkas.

Maros optimistis bisa dan sukses jadi tuan rumah Pra Porprov cabang sepak bola, sekaligus meloloskan timnya ke Porprov 2022 yang bakal dihelat di Kabupaten Sinjai.

Sekretaris Askab PSSI Maros, Andi Awaluddin Patarai, menambahkan, saat audiens di Ruang Kerja Bupati, beberapa hal lain juga dibahas. Semisal rencana PSSI menyelenggarakan kursus pelatih Lisensi D, dalam waktu dekat.

“Ini tak kalah penting untuk dilaksanakan agar SDM pelatih kita secara kompetensi dapat meningkat dan memiliki lisensi,” ucapnya. (suf)

Penulis : | Editor :

Related posts