Salma Si Perempuan Tangguh, Tempuh Maros ke NTB Naik Sepeda Motor

Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari (kanan) melepas Andi Salma, Jumat, 12 Maret 2021. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Jika disuruh memilih touring dengan sepeda motor atau perawatan di salon, Andi Salma akan menunjuk opsi pertama. Jiwa ibu rumah tangga dengan dua anak itu adalah berpetualang.

Salma tak lama lagi akan menggeber sebuah perjalanan panjang. Naik sepeda motor dari Maros ke Sape, jung paling timur Pulau Sumbawa di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Read More

Salma dilepas oleh Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, di pelataran Kantor Bupati Maros, Jumat, 12 Maret 2021. Hadir juga bupati Chaidir Syam dan ketua DPRD Andi Patarai Amir.

Suhartina memberi semangat kepada Salma dan motivasi untuk menunjukkan wanita itu kuat. Touring-nya sampai 24 Maret 2021.

Salma menuturkan, nama turnya adalah Goes to Kilometer 0 Sape. “Start dari Maros, Makassar ke Surabaya terus ke Bromo lalu ke Probolinggo. Kemudian ke Bali terus ke Lombok, Sumbawa kemudian ke titik nol Sape,” ujarnya

Salma membeberkan untuk perjalanan kali ini peserta dari Sulsel hanya tiga orang. Cuma dia seorang dari Kabupaten Maros.

Bertualang dan bergabung di sebuah klub sepeda motor sebenarnya baru ia lakoni sejak lima bulan lalu. Itu pun karena mendapat dukungan penuh dari anak anak dan suaminya.

Menurut Salma, perjalanannya kali ini untuk sekadar menikmati perjalanan. “Sekaligus membuktikan bahwa perempuan juga bisa,” ujar sosok 37 tahun itu.

Salma telah melakukan satu kali touring sebelumnya”. Pernah touring sampai ke Bulukumba lalu melingkar ke Bone dan sampai ke Pinrang,” katanya.

Seperti sebelumnya, perjalanan Salma nanti juga dengan menggeber sepeda motor Yamaha N-Max. (ast) 

Penulis : | Editor :

Related posts