Akhirnya Tim SAR Temukan Lokasi Jatuhnya Pendaki Asal Maros, Korban Langsung Ditangani

Tim SAR melakukan perjalanan ke titik jatuhnya pendaki asal Maros di Gunung Lompobattang. (FOTO: IST)

GOWA, MM – Setelah puluhan jam korban jatuh di jalur menuju Lembah Karisma, perlintasan Gunung Lompobattang-Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, menanti evakuasi, akhirnya tim SAR gabungan dan tim Rescue BPBD Maros, akhirnya tiba, Minggu siang, 14 Maret 2021.

Salah satu personel BPBD Maros, Ardi yang turut melakukan proses evakuasi memberikan kabar baik dari lokasi.

Read More

“Satu tim sudah sampai di lokasi dan saat ini sudah melakukan penanganan kepada korban,” kata Ardi melalui pesan singkat.

Ia menjelaskan, tim gabungan tiba di lokasi korban sekitar pukul 12.20 Wita siang tadi. Evakuasi dilakukan secara estafet dari pos ke pos menuju Malakaji, Kabupaten Jeneponto.

Seperti diberitakan sebelumnya, dari enam orang rombongan yang melakukan pendakian, dua di antaranya jatuh dan mengalami luka serius.

Adalah Fahrul Zainuddin yang dikabarkan mengalami patah pada kaki kanan dan tangan kanannya. Sementara satu rekannya lagi M Iqbal mengalami nyeri pada dada.

Fahrul berasal dari Kabupaten Maros. Pallung, sapaan akrabnya, dikenal sebagai wartawan radio Maros FM. Pallung mengaku terjatuh bersama batu yang didudukinya saat beristirahat.

Danru BPBD Maros, Irsal yang jaga di posko siaga memberikan informasi menerangkan proses evakuasi akan lebih cepat jika kondisi cuaca mendukung.

“Informasi yang kami terima dari lapangan, kemungkinan masih akan menginap malam ini,” bebernya. (suf) 

Penulis : | Editor :

Related posts