Peringati Hari Perempuan Internasional, Sapma PP Berbagi Sembako

Kader perempuan Sapma PP dan mahasiswa Kebidanan Stikes Salewangang angkatan 2018 di Panti Asuhan Al-Qadri, Minggu, 14 Maret 2021. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Hari Perempuan Internasional jatuh pada 8 Maret. Namun semangat dan rangkaian kegiatannya masih digelorakan Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Maros, Minggu, 14 Maret 2021.

Menggandeng mahasiswi program studi Kebidanan Stikes Salewangang, Maros, angkatan 2018, Sapma PP melakukan aksi bagi sembako di Panti Asuhan Al-Qadri, Jalan Poros Kariango, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai.

Read More

Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sapma PP Maros, Fitriani Sutanti mengatakan, kegiatan memang dilaksanakan untuk memperingati Hari Perempuan Internasional.

Fitri, sapaan akrabnya, bertutur, tema hari perempuan kali ini “Peran Perempuan dalam Perwujudan Emansipasi dan Kepedulian Sosial”. Tema yang menyeru semua perempuan di dunia terlibat aktif dalam upaya kepedulian sosial.

“Seharusnya memang perempuan mengambil sikap untuk peduli dan berani menolong sesama,” ucap mahasiswi D3 Kebidanan Stikes Salewangang itu.

Indah Puspita Sari, perwakilan mahasiswi Prodi Kebidanan Stikes Salewangang menambahkan, perempuan saat ini harus berani menyatakan sikap dan mengambil langkah. Peran perempuan dalam pergerakan kemanusiaan sangat dibutuhkan utamanya merangsang kepedulian sosial. (ast) 

Penulis : | Editor :

Related posts