Bupati Maros Minta OPD Aktif di Medsos

Bupati Maros, Chaidir Syam (kiri) bersama Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Bupati Maros, Chaidir Syam ingin organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Maros dekat dengan masyarakat. Salah satu caranya adalah menyapa dan memberi kabar lewat media sosial.

Makanya, pria 44 tahun yang memang dikenal cukup aktif di media sosial itu meminta OPD mengunggah kegiatan dan programnya di saluran digital resmi Pemkab Maros.

Read More

“Semua OPD harus masuk dan ikut dalam media sosial Pemkab Maros. Masyarakat harus tahu apa yang telah dibuat oleh (pemerintah) daerah,” ujar mantan ketua DPRD Maros itu saat memberi kata sambutan pada Forum Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Maros di Baruga B Kantor Pemkab Maros, Selasa, 16 Maret 2021.

Pemkab memang memiliki akun resmi di beberapa aplikasi medsos. Chaidir mau itu dimanfaatkan untuk melakukan transparansi, sekaligus membangun iklim partisipatif.

Chaidir juga berharap sistem digitalisasi pemerintahan ke depannya dapat berjalan dengan baik. “Kita berharap agar OPD bisa mendekatkan pelayanannya ke masyarakat,” tambahnya.

Dia menilai, dengan memanfaatkan media sosial dan akun resmi dari Pemda Maros, informasi dan hal-hal baik yang dibuat oleh daerah dapat diketahui dan direspons masyarakat.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekda Maros, Andi Davied Syamsuddin; Kepala Bappeda Maros, Muhammad Alwi; serta para kepala OPD lingkup pemerintahan Kabupaten Maros, juga para camat. (ast)

Penulis : | Editor :

Related posts