Satu Desa Dua Perawat, Randisnya Sepeda Motor Matic hingga Trail

Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari (kanan) memasangkan rompi program kepada seorang perawat. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Bertepatan hari ulang tahun ke-47 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Bupati Maros, Chaidir Syam memberi kado spesial. Dia menyebut bahwa kado itu merupakan perwujudan janji politiknya.

“Kami me-launching program Gerakan Membangun Desa Tangguh, Sehat, dan Inovatif (Gerbang Sehati), dengan penempatan dua perawat satu desa,” ujarnya di depan anggota PPNI Maros di Baruga B Kantor Bupati Maros, Rabu, 17 Maret 2021.

Read More

Chaidir mengatakan, program itu bertujuan untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan layanan kesehatan. Menggunakan sistem home care.

Dia berjanji memberikan pelayanan operasional yang terbaik bagi perawat. “Untuk desa yang jalannya baik kita kasih motor matic, untuk desa yang jalannya kurang bagus, motor trail juga bisa,” ujarnya.

Pria 44 tahun itu berharap terjadi progres percepatan pelayanan masyarakat, peningkatan indeks keluarga sehat, menghadirkan desa tangguh, desa sehat, dan mandiri yang akan menunjang kecamatan sehat.

Launching Gerbang Sehati dan HUT PPNI uga dihadiri oleh Wakil Bupati Suhartina Bohari, anggota DPRD Sulsel Andi Muhammad Irfan AB, Ketua Tim Penggerak PKK Maros, Ulfiah Nur Yusuf C, Plh Kepala Dinas Kesehatan Maros Muhammad Yunus, Ketua DPD PPNI Maros Hasan Rahim. (ast) 

Penulis : | Editor :

Related posts