Ika SMPN 1 Bakal Pilih Ketua Pertamanya, 57 Kandidat Bersaing

Ketua panitia Mubes Ika SMPN 1 Maros, Erlis Yaleswati Soeroso. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Para alumni SMPN 1 Maros bakal menggelar musyawarah besar (mubes) pertamanya. Jadwalnya sudah ada. Sabtu, 3 April 2021.

Agenda utamanya selain reuni adalah memilih ketua ikatan alumni (Ika). Karena merupakan SMP tertua di Maros dan sudah memiliki 57 angkatan, kandidat ketua pun cukup banyak.

Read More

Ketua panitia Erlis Yaleswati Soeroso menuturkan, total ada 57 kandidat. Jumlah itu yang kemudian tersaring menjadi 25 orang. Kini semakin ciut menjadi 10 kandidat.

Mereka adalah Asry Rahim (Angkatan 79), A Azis Maskur (82), Ansyarullah (88), Abd Syukur Thamrin (88), M Rastach Ramli (70), Hermanto Syahrul (80), A Khaeril Anwar (81), Ikhsan (91), A Arfan Irsadi (86), Frans Johan (86).

Gedung SMPN 1 Maros. (FOTO: IST)

“Dari 10 kandidat tersebut nantinya akan tersaring lagi berdasarkan biodata dan curriculum vitae masing-masing serta tentunya visi-misi,” ujar Erlis, Kamis, 18 Maret 2021.

Meski begitu, panitia tetap membuka kesempatan bagi alumni lain yang tertarik jadi kandidat. Nanti akan diverifikasi lagi sebelum diputuskan siapa saja yang lolos ke tahapan pemilihan pada mubes.

Dia menambahkan, Mubes Ika SMPN 1 Maros ini dilaksanakan hybrid. Perpaduan luring dan daring. Ada tatap muka dengan menghadirkan peserta terbatas dari masing-masing angkatan berkisar 50 orang dan secara virtual via Zoom.

“Harapan kita Mubes ini melahirkan ketua yang bisa menghidupkan wadah silaturahmi untuk memperkokoh kebersamaan,” tambah Erlis.

Mubes juga akan menetapkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Ika SMPN 1 Maros. (abr) 

Penulis : | Editor :

Related posts