Renovasi Stadion Merdeka-Kassi Kebo Rampung Sebelum Juni

Bupati Maros, Chaidir Syam saat meninjau Stadion Merdeka-Kassi Kebo, beberapa waktu lalu. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Maros dalam “darurat” stadion. Stadion Merdeka-Kassi Kebo, satu-satunya stadion di kabupaten ini dalam kondisi yang memiriskan. Padahal, Maros bakal jadi tuan rumah Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) cabang olahraga sepak bola.

Namun, Pemkab Maros memastikan renovasi stadion tersebut akan segera dilakukan.

Read More

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Maros, Muetazim, mengatakan, rencana tersebut sudah disetujui Bupati Maros, Chaidir Syam.

“Saat pertemuan beberapa waktu lalu, Askab PSSI Maros juga menyampaikan itu,” katanya, Jumat, 19 Maret 2021.

Pihaknya belum bisa menyebut anggaran yang akan digelontorkan Pemkab Maros. “Sudah masuk perencanaan tahun ini. Cuma kami masih menghitung jumlahnya berapa,” imbuh Muetazim.

Sejumlah sarana pendukung yang akan direnovasi antara lain lahan parkir, toilet, ruang ganti pemain, dan tribun penonton.

“Kalau tidak salah pertandingannya (Pra Porprov) kan nanti bulan 6 (Juni). Secepatnya kita rampungkan sebelum itu,” janjinya.

Audiensi pengurus Askab PSSI Maros dengan bupati serta Plt Kadis PUPR. (FOTO: IST)

Sebelumnya, bupati sudah mengunjungi Stadion Merdeka-Kassi Kebo dan bahkan membawa konsultan untuk renovasi itu. Pengurus Askab PSSI Maros pun sudah menyambangi ruang kerja bupati untuk audiens, Rabu, 10 Maret 2021 lalu. Kedatangan mereka antara lain membicarakan kesiapan markas Persim Maros di era keemasan itu untuk digunakan sebagai arena nanti. (suf)

Penulis : | Editor :

Related posts