Mubalig Se-Kabupaten Maros Bakal Divaksin Sebelum Ramadan

Vaksinasi petugas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Turikale, Maros, Kamis, 25 Maret 2021. Vaksinasi berikutnya menyasar mubalig. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Usai vaksinasi untuk pelayan publik di tingkat kecamatan, Dinas Kesehatan Maros bakal menyasar para mubalig sebelum memasuki bulan suci Ramadan, April mendatang.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Maros, Muhammad Yunus, mengatakan pihaknya, telah menyurati Kementerian Agama (Kemenag) Maros dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maros untuk mendapatkan data-data imam dan dai yang akan mengisi amaliah Ramadan.

Read More

“Target pelaksanaan vaksinasi sebelum Ramadan, yakni awal April,” kata Yunus, Kamis, 25 Maret 2021.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Maros, Muhammad Tonang mengaku mendukung penuh.

“Khusus di Kementerian Agama, kita sudah melakukan vaksinasi kepada staf pelayanan publik. Kami berharap para dai dan tokoh-tokoh masyarakat dapat memberi respons yang baik dengan turut melakukan vaksin,” tuturnya.

Sejauh pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, sudah hampir 3.000 orang melakukan vaksin dosis pertama dan berkisar 1.000 orang telah menerima dosis kedua. Mereka terdiri atas anggota-anggota TNI, Polri, ASN, serta guru dan pelayan publik lainnya. (suf) 

Penulis : | Editor :

Related posts