Maros Bakal Bangun Warung Keren, Saingan Jaringan Minimarket Modern

Bupati Maros, Chaidir Syam menyampaikan sambutan pada pelantikan pengurus TP PKK, Dekranasda, dan Bunda PAUD Maros. (FOTO: KOMINFO MAROS)

MAROS, MM – Bupati Maros, Chaidir Syam punya rencana. Dia mendorong pemerintah kabupaten membangun tempat belanja yang akan diberi nama Warung Keren.

Menariknya, beber Chaidir, Warung Keren disiapkan untuk bersaing dengan minimarket modern yang tengah menjamur saat ini.

Read More

Hal itu ditegaskan ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Maros itu saat menghadiri pelantikan pengurus PKK, Dekranasda, dan Bunda PAUD di Gedung Serbaguna, Kecamatan Turikale, Maros, Senin, 29 Maret 2021.

“Warung Keren ini akan menjadi salah satu upaya peningkatan kesejahteraan. Menggantikan minimarket seperti… dan lainnya,” ujarnya, disambut riuh tepuk tangan. Dia menyebut sebuah merek minimarket.

Ia juga membeberkan, tahun depan Kementerian Perdagangan akan memberikan bantuan sentra industri untuk Maros. Tetapi Chaidir belum memberi informasi detailnya.

Sebelum itu, ia ingin Balla Mabalanca yang sudah diresmikan beberapa bulan lalu, ramai dengan produk lokal. Menjadi pusat perbelanjaan khusus oleh-oleh Maros.

“Kita mau bus-bus atau mereka yang hendak ke daerah dan melintasi Maros singgah di sana,” ujarnya.

Bupati memerintahkan pemerintah kecamatan tidak hanya fokus pada infrastruktur. Mesti juga memperhatikan produk unggulan yang ada di wilayah kerjanya.

“Cari, kembangkan, dan bawa ke sana,” tuturnya. (suf) 

Penulis : | Editor :

Related posts