Pelantikan Jangan Formalitas, PKK Maros Diminta Bantu Gairahkan Industri Kerajinan

Ketua TP PKK Maros, Ulfiah Nur Yusuf C (kiri) menerima bunga dari Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, usai pelantikan, Senin, 29 Maret 2021. (FOTO: KOMINFO MAROS)

MAROS, MM – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) memasuki era baru. Pengurus periode 2021-2026 dilantik di Gedung Serbaguna, Turikale, Maros, Senin, 29 Maret 2021.

PKK periode tersebut dinakhodai Ulfiah Nur Yusuf C. Bupati Maros, Chaidir Syam, meminta Vivi, sapaan akrab Ulfiah, melakukan gebrakan.

Read More

Chaidir meminta agar pelantikan ini bukan formalitas belaka. “Apa yang akan dilakukan, harus bisa mendukung visi Maros,” katanya.

Mantan ketua DPRD Maros itu misalnya mendorong PKK menghidupkan semangat pengrajin. Sudah ada Balla Mabalanca, pusat pemasaran produk UMKM, yang siap menampung hasil-hasil kerajinan.

“Kita minta aktifkan itu. Ada banyak hasil kerajinan masyarakat kita di setiap kecamatan. Saya mau itu semua tercover di sana,” ucap Chaidir.

Ia juga menekankan kepada seluruh pemerintah kecamatan hingga desa mendukung segala program PKK. “OPD, camat, lurah, dan desa koordinasi dengan PKK agar program bisa berjalan lancar,” pinta pria 44 tahun itu.

Vivi mengaku siap. Dia dan seluruh pengurus yang baru saja dilantik akan melakukan upaya-upaya dalam melaksanakan 10 tugas pokok PKK dan juga visi Maros sejahtera, religius, dan berdaya saing.

“Melakukan pelestarian budaya, sosialisasikan UMKM, dan kerajinan sebagai bentuk dukungan dalam menunjang kesejahteraan masyarakat lahir dan batin,” katanya.

Wanita yang bergelar akademik apoteker itu membeberkan salah satu upaya yang akan diambil adalah melaksanakan pelatihan-pelatihan untuk mendukung kerajinan warganya.

“Upaya itu agar kita tidak menjadi penonton di daerah sendiri,” tandasnya.

Pelantikan TP PKK Maros dirangkaikan pelantikan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Maros dan Bunda PAUD Kabupaten Maros. (suf) 

Penulis : | Editor :

Related posts