Kandidat Tunggal Ketua Kwarcab Maros, Suhartina Janji Masifkan Pembinaan Pramuka

Suhartina Bohari. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Kepengurusan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Maros 2016-2021 segera berakhir. Musyawarah cabang pun sudah dijadwalkan, Sabtu, 3 April 2021.

Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari hampir pasti jadi pelanjut estafet kepemimpinan Gerakan Pramuka di Maros. Dia satu-satunya kandidat yang mengemuka.

Read More

Ketua Steering Committe Muscab, Andi Fahry Makkasau bersama Ketua Organizing Committe Muscab, M Rastach Ramli dalam rilisnya, Selasa, 30 Maret 2021, menuturkan, 14 ketua Kwartir Ranting ternyata sudah bulat memberi dukungan ke Suhartina.

“Dukungan tersebut diberikan secara tertulis melalui Steering Committe Muscab,” tutur Fahry.

Suhartina pun merespons dengan membuat surat pernyataan kesediaan memimpin Pramuka Maros. Dia mengatakan, sebagai kader aktif Pramuka saat jadi peserta didik usia penggalang dan penegak, semangatnya untuk kembali ke Pramuka sangat menyala.

Wanita 39 tahun itu mengaku akan mengajak semua pelatih dan pembina termasuk pimpinan OPD yang memiliki Satuan Karya Pramuka (Saka) meningkatkan kegiatan pembinaan kepramukaan di Maros.

Muscab Gerakan Pramuka Maros direncanakan akan digelar di Baruga A Kantor Bupati Maros. Bupati Chaidir Syam yang akan membuka. Acara tersebut juga bakal dihadiri Ketua Harian Kwartir Daerah Sulawesi Selatan, Haris Yasin Limpo.

Ketua Kwarcab Maros yang akan mengakhiri masa bakti, M Wasir Ali saat audiens dengan bupati dan wakil bupati melaporkan bahwa kepengurusannya telah berakhir. Muscab mendatang akan memilih ketua dan pengurus (Andalan Cabang) yang baru, periode 2021-2026. (*/abr) 

Penulis : | Editor :

Related posts