Pimpin Himpaudi, Haeriah Rahman Bicara Golden Age

Haeriah Rahman. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Haeriah Rahman diamanahkan memimpin Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependudukan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Maros, beberapa waktu lalu.

Dia mengaku sudah ada beberapa rencana program dan kegiatan. Itu baru akan dibahas dan dimatangkan pada rapat kerja dalam waktu dekat. Namun, arahnya ke pembentukan karakter anak di usia emas, golden age.

Read More

“Himpaudi memang punya peran membantu pemerintah menyiapkan generasi berkualitas,” ujar Haeriah, Kamis, 1 April 2021.

Tenaga pengajar pada pendidikan anak usia dini (PAUD) disebutnya memiliki tanggung jawab yang tidak mudah. Di tangan merekalah anak-anak akan terbentuk. Baik buruknya. Berkarakter atau tidaknya. Para pendidik PAUD yang punya peranan membuat pondasi kepribadian anak.

Makanya, Wakil Ketua DPRD Maros itu siap membuka diri. Dia bahkan belum mau terlalu jauh bicara program. Sebab, terlebih dahulu akan menyerap aspirasi anggotanya. Mereka yang rutin berinteraksi dengan anak-anak didik usia dini.

Adik kandung Hatta Rahman, mantan bupati Maros itu juga berjanji akan membina dan mengembangkan organisasi serta memperjuankan aspirasi dari Himpaudi.

“Pada intinya adalah bagaimana agar pendidik bisa berperan full dalam membimbing, mengasuh, dan menjadi fasilitator bagi anak usia dini,” tandasnya.

Haeriah juga baru saja merampungkan pembentukan pengurus cabang Himpaudi di beberapa kecamatan. (suf)

Penulis : | Editor :

Related posts