Profil Lengkap 5 Kandidat Ketua Ika Pertama SMPN 1 Maros, Besok Mubesnya

Panitia Mubes I SMPN 1 Maros. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Ketua pertama Ikatan Alumni (Ika) SMPN 1 Maros akan “lahir” besok, Sabtu, 3 April 2021. Musyawarah besar (Mubes) akan digelar di Aula SMP Negeri 1 Turikale, Jalan Dr Ratulangi.

Dari puluhan nama yang masuk bursa, lima terjaring untuk dipilih pada Mubes. Mereka datang dari angkatan dan latar belakang berbeda.

Read More

Pertama, Andi Khaeril Anwar. Guru di SMK Kebangsaan Indonesia Maros. Saat SMP, Khaeril menjabat Ketua OSIS di angkatannya, 1981.

Kedua, Hermanto Syahrul. Alumni angkatan 1980. Mantan anggota DPRD Maros. Seorang dosen, mantan kepala SMP PGRI Maros dan saat ini menjabat ketua komite SMP Negeri 1 Turikale almamaternya.

Ketiga, Rastach Ramli. Seorang pengacara senior, mantan anggota DPRD Maros, pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sulsel, menjabat sekretaris OSIS di angkatannya tahun 1973.

Keempat, Andi Azis Maskur. Angkatan 1982. Seorang pengacara dan tokoh organisasi Maros, ketua Fokusmaker, mantan pengurus AMPI dan KNPI. Saat ini direktur Asmara Legal dan pendiri media postimur.com. Kelima, Ansarullah. Angkatan 1988. Ketua OSIS di Angkatan nya. Sekarang dosen di Fakultas Teknik UMI.

Kelima calon ini akan memperebutkan suara dari delegasi yang hadir dalam Mubes. Sampai saat ini panitia telah menerima konfirmasi kehadiran 25 dari 55 angkatan yang ada. Panitia akan terus menerima konfirmasi hingga Jumat sore ini.

Sekretaris panitia Muh Yamin Achmad mengharapkan perwakilan alumni maksimal, walaupun panitia hanya mengakomodasi dua peserta setiap angkatan. Acara ini mematuhi protokoler kesehatan di masa pandemi dan menyiapkan Zoom Meeting bagi alumni yang akan menyaksikan mubes ini secara virtual.

Ketua panitia Erlis Yaleswati meminta semua alumni ikut berpartisipasi di mubes yang rencana dilaksanakan sehari penuh ini.

Kepala SMP Negeri 1 Turikale, Suandi berharap ketua Ika bisa mensinersinergikan program dengan program sekolah.

“Alumni adalah kekuatan sekolah,” ujarnya, Jumat, 2 April 2021. (abr) 

Penulis : | Editor :

Related posts