Kwarcab Maros Pilih Ketua Baru, Bumi Perkemahan Harus Dibenahi

Dari kiri; Suhartina Bohari, Chaidir Syam, Haris Yasin Limpo, dan Wasir Ali di arena muscab Pramuka Maros, Sabtu, 3 April 2021. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Maros ternyata punya bumi perkemahan khusus. Lokasinya di Kecamatan Simbang, samping patung monyet Kawasan Wisata Alam Bantimurung. Ada yang menyebut lokasi itu sebagai “homebase”

Namun, kata Bupati Maros, Chaidir Syam, selama ini lahan tersebut beralih fungsi. Musyawarah cabang Gerakan Pramuka Maros, Sabtu, 3 April 2021, menjadi momentum untuk mengaktifkan lagi sarana itu.

Read More

Dalam sambutannya pada acara di Ruang Pola Kantor Bupati Maros itu, Chaidir bilang bahwa lokasi tersebut telah disiapkan oleh pemerintahan sebelumnya. Tugas pemerintahannya melakukan pembenahan.

“Tinggal bagaimana kita menyediakan sarana pendukung. Insyaallah ditangan ketua Kwarcab yang baru, semua itu bisa terselesaikan,” ucap mantan ketua DPRD Maros.

Ketua Kwarcab atau Kwartir Cabang baru yang dimaksud Chaidir adalah Suhartina Bohari, yang juga wakil bupati Maros.

Suhartina satu-satunya kandidat ketua pada muscab ini. Dia pun diamanahkan melanjutkan estafet kepemimpinan dari M Wasir Ali yang 16 tahun mengetuai Kwarcab Maros.

Chaidir berpesan agar ketua baru bisa membuat Pramuka jaya. “Pramuka ini penting, sebab merupakan ekskul wajib di sekolah. Kehadirannya diharapkan mampu menempa moralitas anak-anak bangsa,” ucapnya.

Ketua Harian Kwartir Daerah (Kwarda) Sulsel, Haris Yasin Limpo, mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, Pramuka jangan berhenti melahirkan kreativitas.

“Tetap aktif dengan menerapkan protokol kesehatan. Proses pembinaan harus tetap berjalan,” ujarnya. (suf) 

Penulis : | Editor :

Related posts