Bupati Chaidir Minta Karang Taruna Bantu Bina SDM di Desa-desa

Chaidir Syam (kanan) menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Karang Taruna Maros, Muhammad Agus BJ. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Pengurus Karang Taruna (KT) Kabupaten Maros periode 2021-2026 resmi mi bekerja mulai hari ini. Mereka dilantik oleh Bupati Maros, Chaidir Syam di Ruang Pola, lantai 3 Kantor Bupati Maros, Jumat sore, 9 April 2021.

Usai melantik, Chaidir menyampaikan harapan besar kepada para pengurus baru KT.

Read More

“Saya bersama Ibu Wakil Bupati berharap KT bisa men-support penuh program pembangunan di Kabupaten Maros. Salah satunya ialah melakukan sinergitas dengan PKK dalam mengurangi stunting,” kata Chaidir.

Harapan lain adalah bagaimana KT bisa bersinergi dengan perangkat pemerintah untuk melatih keterampilan-keterampilan yang menunjang pengembangan sumber daya manusia.

“Misalnya keterampilan yang bisa mendukung pengembangan potensi di masing-masing desa. Seperti, pengembangan wisata, pertanian, dan sebagainya,” jelasnya.

Setelah dilantik, pengurus KT Maros juga akan melakukan rapat kerja untuk menyusun dan mengesahkan sederet program selama satu periode penuh.

KT Maros dipimpin Muhammad Agus BJ dengan sekretaris M Zulkifli dan bendahara Sitti Salmiati. Kepengurusan ini adalah hasil Temu Karya Daerah KT Maros yang digelar di Tompobulu, beberapa waktu lalu. (suf) 

Penulis : | Editor :

Related posts