Suhartina Hengkang ke Golkar, Chaidir: Jangan Pikir Macam-macam

Chaidir Syam memberi kata sambutan pada Musda X Partai Golkar Maros, Sabtu, 10 April 2021. (FOTO: MUHAMMAD YUSUF/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Bupati Maros, Chaidir Syam, hadir pada Musda X Partai Golkar Maros di Grand Waterboom, Grand Mall, Batangase, Maros, Sabtu, 10 April 2021. Dia mengenakan kemeja batik lengan panjang dan menyampaikan kata sambutan.

Di podium, saat menyapa para Tokoh, Chaidir secara khusus menyebut nama Suhartina Bohari, wakil bupati Maros, yang menjadi kandidat tunggal ketua DPD II Golkar Maros.

Read More

“Yang terhormat, Ibu Hajja Suhartina Bohari yang insyaallah akan selalu bersama Pak Bupatinya,” kata Chaidir disambut pekik dan tepuk tangan hadirin.

Singkat, namun secara politis, Chaidir relatif sedang mengirim harapan kepada Suhartina. Agar hubungan mereka bisa selalu kompak hingga ujung periode, bahkan untuk periode selanjutnya.

Chaidir kini adalah Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Maros. Sedangkan Suhartina yang sebelumnya juga adalah kader PAN sesaat lagi memimpin Golkar di Maros.

Di hadapan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe, Chaidir juga menyatakan bahwa dia mendukung sepenuhnya keputusan politik Suhartina.

“Ada yang tanya saya, bagaimana ini Bu Wabup jadi ketua Golkar. Saya jawab, saya 100 persen bahkan lebih, mendukung beliau,” ucap mantan ketua DPRD Maros itu.

Chaidir mengakui pasti akan ada dinamika ke depan. Sebab bagaimana pun dia dan Suhartina sudah beda partai. Namun dia yakin itu tak mempengaruhi hubungan keduanya.

“Dinamika itu biasa dalam politik. Jangan pikir macam-macam,” ucapnya.

Saat gilirannya tampil, Taufan menyebut bahwa bergabungnya Suhartina ke Golkar justru akan menguatkan pemerintahan daerah.

“Ada ketua DPD II, ada ketua DPRD. Golkar akan menjaga Pak Bupati,” ucap Taufan yang juga wali kota Parepare itu.

Taufan juga mengaku sangat bahagia karena Bupati Maros bersedia menghadiri Musda Golkar. Biasanya, imbuh pria berlatar belakang praktisi hukum itu, kepala daerah enggan datang ke acara partai yang berbeda warna dengannya.

“Tetapi di Maros berbeda. Ini tanda-tanda baik,” imbuh Taufan.

Plt Ketua DPD II Golkar Maros, Rahman Pina menuturkan bahwa target Beringin adalah memenangkan semua event politik ke depan. Pilpres memenangkan Airlangga Hartarto. Pilgub memenangkan Taufan Pawe.

“Pilbup, nanti Pak Bupati dan Bu Wabup yang bicarakan,” tuturnya.

Musda Golkar Maros digelar setelah empat bulan persiapan. Dinamika sempat mewarnai sehingga ada beberapa kali penundaan jadwal. (suf) 

Penulis : | Editor :

Related posts