Masjid Almarkaz Maros Siap Gelar Tarawih, Begini Protokol Kesehatannya

Suasana di pelataran Masjid Almarkaz Al Islami Maros, Senin petang, 12 April 2021. (FOTO: MUHAMMAD YUSUF/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Pengurus Masjid Almarkaz Al Islami Maros sudah siap menggelar amaliah Ramadan. Ragam pengaturan dilakukan. Mulai dari jemaah, pedagang, hingga lahan parkir.

Sekretaris Panitia Ramadan Masjid Almarkaz Al Islami Maros, Aulia Ashari, mengatakan persiapan untuk pelaksanaan ibadah selama Ramadan sudah 90 persen rampung.

Read More

“Kalau hasil sidang isbat sebentar bakda Magrib sudah ada keputusan, insyaallah semuanya sudah siap,” katanya. Senin sore, 12 April 2021.

Pihaknya sudah membuat jalur untuk jemaah. Sebelum masuk ke masjid, jemaah akan diperiksa terlebih dahulu. Kemudian mencuci tangan, mengenakan hand sanitizer, dan masker.

“Yang diperiksa adalah masker, harus ada, dan membawa sajadah sendiri dari rumah. Jalurnya sudah kita siapkan,” ujar Aulia.

Panitia juga tengah mengatur lahan parkir kendaraan. Tata letak roda dua dan empat. Perbaikan pun dilakukan “Yang berlubang kita tambal pakai semen,” bebernya.

Terdapat tiga lantai di Masjid Almarkaz Al Islami Maros. Semuanya akan digunakan saat ibadah tarawih. Khusus, yang lantai satu dikhususkan kepada jemaah lansia dan membawa anak-anak.

“Kita imbau agar tidak bawa anak-anak tapi tetap kita siapkan tempatnya. Sama dengan jemaah yang sudah tidak bisa naik tangga,” imbuhnya.

Persiapan lain, kata Aulia, adalah undangan pembawa sajian buka puasa juga telah dosebarkan.

Di luar itu waktu ceramah Tarawih waktunya dikurangi menjadi 15 menit.” Tetap kita laksanakan nanti dengan protokol kesehatan,” ucapnya.

Al Markaz Al Islami adalah satu dari dua masjid besar di tengah Maros kota. Satunya lagi adalah Masjid Agung Nur Arrahman. (suf) 

Penulis : | Editor :

Related posts