Pelayan Kafe hingga Operator Perahu Rammang-rammang Divaksin, Target 350 Orang

Petugas medis menyuntik vaksin pelayan destinasi wisata di Rammang-rammang, Senin, 12 April 2021. (FOTO: MUHAMMAD YUSUF/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros mulai melakukan vaksinasi Covid-19 bagi para pelaku layanan wisata.

Bekerja sama Dinas Kesehatan Kabupten Maros, Disbudpar memvaksin ratusan pekerja di destinasi-destinasi wisata. Senin, 12 April 2021, pelaku layanan wisata di Rammang-rammang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa yang disasar.

Read More

Kepala Disbudpar Maros, M Ferdiansyah mengaku yakin vaksinasi bisa meningkatkan sektor pelayanan publik khususnya di bidang pariwisata.

“Kami menginginkan semua pelaku atau petugas wisata untuk bisa divaksin. Agar keselamatan dan kesehatan mereka terjaga. Jika pelaku usaha jasa wisata sudah divaksin, saya optimis kepariwisataan Maros lebih meningkat lagi,” katanya.

Menurut Ferdi, Vaksinasi hari ini menargetkan setidaknya 350 pelaku usaha pariwisata, yang dominan berada di tempat wisata favorit bagi para wisatawan.

“Di antaranya kami lebih menyasar bagi operator perahu di Rammang-rammang, pekerja di rumah makan, kafe, pengelola home stay dan para kelompok sadar wisata (Pokdarwis),” ujarnya

Selain di Rammang-rammang, penyuntikan cairan Sinovac juga dilakukan di Kawasan Wisata Alam Bantimurung. (suf) 

Penulis : | Editor :

Related posts