Kopumdag-Agen Sepakati Harga Elpiji 3 Kg di Maros, Paling Tinggi Rp20 Ribu

Agen elpiji di Maros sepakat menerapkan HET. (FOTO: DOK)

AgsnMAROS, MM – Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan (Kopumdag) Maros menggelar pertemuan dengan tujuh agen elpiji tiga kilogram di ruang pertemuan Kopumdag Maros, Jumat, 16 April 2021.

Dalam pertemuan itu Kopumdag Maros memberikan toleransi harga elpiji khusus untuk wilayah Cenrana, Camba dan Mallawa. Toleransi itu berdasarkan jarak tempuh bagi agen dalam mendistribusikan elpiji.

Read More

Para agen elpiji 3 kg usai pertemuan di kantor Dinas Kopumdag Maros. (FOTO: MUHAMMAD YUSUF/MATAMAROS.COM)

“Tentu dipikirkan biaya transportasinya. Tapi kita sepakat juga HET sekitar Cenrana, Camba dan Mallawa sedikit melampaui dengan batas kewajaran. Kita masih toleransi misalnya harga Rp19.000 ribu dan Rp20.000 ribu,” ujar Kamaluddin Nur, Kepala Dinas Kopumdag Maros.

Selain itu, juga dibahas soal penerapan harga sesuai HET yang telah ditetapkan oleh Gubernur Sulsel. “Kita berharap para agen ini bisa menjadi mitra pemerintah dalam mengatur dan mengawasi kelangkaan dan kenaikan harga elpiji,” katanya.

HET yang disetujui Pemprov Sulsel adalah Rp18.500.

Sementara itu perwakilan PT Roslia Intan Rahim, Maulana Azis, mengklaim sejauh ini pihaknya menjual elpiji sesuai HET yang ditetapkan pemerintah sampai ke setiap pangkalan.

“Penjualan di pangkalan Rp18.500. Pengecer menjual Rp20.000 ribu sampai Rp22.000 ribu ke masyarakat karena memang tidak ada ketentuan harga di tingkat pengecer,” ucap Maulana. (suf)

Penulis : | Editor :

Related posts