Larangan Mudik Juga Berlaku di Maros, Polisi Mulai Jaga Perbatasan

Polisi Satlantas Polres Maros memeriksa kelengkapan administrasi seorang pengendara di sela Operasi Keselamatan 2021. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Larangan mudik berlaku nasional. Termasuk di Kabupaten Maros. Bahkan walau baru akan dimulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021, petugas mulai melainkan simulasi.

Pencegahan mudik sudah dilakukan aparat Polres Maros. Dikemas dalam Operasi Keselamatan hingga 25 April 2021. Titik yang diawasi antara lain batas kota Maros-Makassar, batas kota Maros-Pangkep, dan batas kota Maros-Bone

Read More

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon menjelaskan, setiap warga atau kendaraan yang melewati pos penyekatan bakal diperiksa petugas. Mereka harus menunjukkan hasil tes swab atau rapid antigen maupun hasil tes menggunakan alat GeNose.

“Kalau ada yang bepergian dengan alasan tertentu, diperiksa surat-surat dan dipastikan dalam keadaan sehat atau cek protokol kesehatan,” katanya, Rabu, 21 April 2021.

Musa menambahkan, Operasi Keselamatan tersebut akan disosialisasikan secara masif agar masyarakat paham alasan dilarang mudik. “Bila tetap nekat, tindakan hukum menjadi pilihan akhir,” tegasnya.

Dia menyebut pihaknya mendukung Bupati Maros Chaidir Syam yang telah mengeluarkan surat edaran tentang larangan mudik yang akan resmi dilaksanakan 6 Mei mendatang.

Ia juga meminta anggotanya mengantisipasi terjadi kemacetan sekaligus berharap seluruh pihak menyukseskan larangan mudik

Untuk melepaskan rasa rindu dan kangen dengan keluarga di kampung, pihaknya menyarankan sarana video call atau Zoom Meeting. (abr) 

Penulis : | Editor :

Related posts