NEWS  

Polres Vaksin Serentak, Polsek Tanralili Pilih Lokasi Unik di Atas Bukit

Penyuntikan vaksin kepada warga di Tanralili. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Polres Maros memfasilitasi vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat sepanjang Juni 2021. Paling ramai hari ini, Sabtu, 26 Juni. Polsek-polsek menggelar kegiatan itu di wilayah masing-masing.

Vaksinasi serentak mendapat antusiasme warga. Di Kecamatan Tanralili misalnya. Melebihi target. Makanya harus dijadwal lagi vaksinasi berikutnya.

Lokasi vaksinasinya juga menarik. Di atas bukit. Tepatnya di Bukit Indah Kapuk, perumahan dengan klaster vila, rumah subsidi, dan ruko di atas ketinggian. Perumahan tersebut terletak di Desa Purnakarya. Warga seperti rekreasi.

Kendaraan warga peserta vaksin parkir di depan vila. (FOTO: IST)

Kapolsek Tanralili, Iptu Sugiharto menuturkan, pihaknya melibatkan tenaga kesehatan Puskesmas Tanralili. Ada 300 paket vaksin disiapkan. Namun jumlah warga yang datang melebihi itu.

“Sebelumnya anggota memang kontinu mengedukasi warga soal pentingnya vaksin dalam memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Sehari ini Polri menargetkan vaksinasi satu juta orang di seluruh Indonesia. Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon mengatakan, vaksinasi Covid-19 gratis itu bisa didapat dengan hanya menunjukkan KTP. Syarat usia minimal 18 tahun.

Vaksinasi digelar Polsek Tanralili di Bukit Indah Kapuk. (FOTO: IST)

“Namun harus melalui proses screening kesehatan oleh dokter yang ada di lokasi layanan vaksin,” ucap dia. (abr)