Mau Beli e-Ticket Pertandingan Pra Porprov di Maros? Begini Caranya

Latihan tim sepak bola Kabupaten Maros di Stadion Merdeka, Kassi Kebo. Semua laga Grup 2 akan digelar di stadion tersebut. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Tim sepak bola Kabupaten Maros akan memulai perjuangan di Pra Porprov XVII cabang olahraga sepak bola, Sabtu, 14 Agustus 2021. Sayang sekali melewatkan pertandingannya.

Tetapi ingat, tidak ada tiket fisik untuk masuk ke Stadion Merdeka, Kassi Kebo, Maros. Panitia dari Askab PSSI Kabupaten Maros, hanya menyiapkan e-ticket untuk mencegah kerumunan dan kontak fisik.

Sekretaris Askab PSSI Kabupaten Maros, Andi Awaluddin Patarai menuturkan, penjualan tiket hanya dilakukan di satu tempat. Yakni di Warkop 12 Pass, Kompleks Terminal Maros, mulai Kamis, 12 Agustus 2021.

“Setiap hari penjualan kami buka mulai pukul 09.00 Wita,” tambah Awal.

Nantinya, calon penonton yang sudah memiliki e-ticket di ponsel masing-masing, tinggal melakukan scan QR Code. Prosesnya dipastikan lebih cepat dibanding cara lama, panitia merobek tiket di pintu stadion.

Waktu yang masih tersisa sebelum kick off laga perdana, 14 Agustus 2021, diyakini panitia bisa membuat calon penonton lebih leluasa untuk melakukan pembelian.

Awal mengingatkan bahwa hasil koordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Maros, stadion hanya bisa 25 persen dari total kapasitas penonton.

“Stadion Merdeka, Kassi Kebo berkapasitas 10.000 penonton. Jadi setiap hari kita hanya menyediakan 2.500 tiket,” imbuh Awal.

Pembelian kolektif untuk seluruh pertandingan juga sudah bisa dilakukan. Laga-laga Grup 2 akan digelar 14 Agustus, 15 Agustus, dan 17 Agustus 2021. Setiap hari ada dua partai.

Grup 2 dihuni tuan rumah tim Kabupaten Maros. Tiga lainnya adalah tim Kabupaten Gowa, Kabupaten Pangkep, dan Kabupaten Takalar. Pertandingan demi pertandingan diprediksi sengit sebab hanya tim juara yang berhak meraih tiket lolos ke Porprov. (abr)