NEWS  

Sudah Bisa Nongkrong di Kuliner Malam Batangase, Buka Tenant Juga Boleh

Kuliner Malam Batangase mulai bergeliat. (FOTO: ASTY UTAMI/MM)

MAROS, MM – Ada tempat baru untuk kulineran Di Maros. Kuliner Malam Batangase namanya. Lokasinya di pelataran Pasar Batangase.

Pusat wisata kuliner yang mulai beroperasi Kamis, 13 Januari 2021 itu, akan membuat pengunjung menemukan puluhan pedagang makanan dan minuman.

Pengunjung dapat menikmati makanan maupun minuman ringan dengan harga sangat terjangkau. Mulai dari Rp2.000 hingga Rp10.000.

Wisata kuliner tersebut menyediakan banyak menu. Minumannya saja ada puluhan jenis. Pilihan makanan juga beragam. Dari aneka olahan ayam hingga corn dog.

Bupati Maros, Chaidir Syam yang membuka dan meresmikan Wisata Kuliner Malam Batangase, Kamis, 13 Januari 2022 mengatakan, ini adalah hasil yang diinisiasi langsung para pelaku UMKM.

“Sebenarnya wisata kuliner ini sudah ada sejak lama, namun baru diaktifkan kembali karena masa pandemi,” ungkapnya.

Alumni Ilmu pemerintahan Unhas itu menambahkan, lokasi ini yang biasanya gelap, sepi, dan jarang dijamah warga pada malam hari kini berubah ramai dan banyak dikunjungi.

“Konsep boks kuliner ini kan hanya berlaku ketika malam hari saja, kemudian ketika pagi hari kembali menjadi tempat parkiran pasar,” jelasnya.

Mantan ketua DPRD Maros itu mengatakan wisata kuliner ini bisa menjadi salah satu pilihan nongkrong untuk masyarakat Maros.

“Jadi tidak perlu lagi jauh-jauh ke Makassar untuk nongkrong, apalagi harga yang ditawarkan ditempat ini sangat terjangkau,” ujarnya.

Saat ini sudah ada sekitar 30 tenant UMKM dan tidak menutup kemungkinan akan bertambah lagi.

“Karena di sini bisa menampung sampai 100 tenant,” imbuh pria 44 tahun itu.

Chaidir berharap hadirnya wisata kuliner ini bisa kembali membangkitkan pertumbuhan ekonomi masyarakat .

“Kita tidak kenakan tarif, karena kita ingin tumbuhkan dulu pertumbuhan ekonomi masyarakat di masa pandemi ini,” tutupnya. (ast)