NEWS  

Chaidir Syam Pimpin Ikatan Alumni Pemerintahan Unhas

Para pengurus Ikapem FISIP Unhas. (FOTO: ASTY UTAMI/MM)

MAROS, MM – Ikatan Alumni Ilmu Pemerintahan (Ikapem) Fisip Unhas punya pemimpin baru. Chaidir Syam namanya.

Chaidir terpilih pada musyawarah besar (Mubes) Ikapem di Taman Wisata Alam Bantimurung, Maros, Minggu, 27 Februari 2022. Tidak ada voting. Semua peserta sepakat memilih Bupati Maros tersebut sebagai nakhoda berikutnya.

Chaidir pada penutupan kegiatan tersebut menuturkan harapannya. Agar ke depan komunikasi antaralumni bisa berjalan intensif. Ia juga menyebut momentum ini spesial. Sebab mubes dilakukan di Maros.

Angkatan 1995 di Ilmu Pemerintahan Unhas itu mengaku yakin bisa meraih kinerja baik. Sebab didukung oleh semangat kolaborasi dan sinergitas dengan anggota.
“Di Ikapem ini ikatan kekeluargaannya sangat kuat,” ucapnya.

Mantan Ketua Ikapem Fisip Unhas, Johansyah Mansyur, menuturkan, para anggota Ikapem memang sepakat untuk memilih Chaidir Syam sebagai ketua periode 2022- 2026.

“Kita mempunyai dasar kenapa memilih beliau. Sebab beliau adalah pemimpin yang milenial dan juga mempunyai visi pemerintahan yang milenial,” jelasnya. Johansyah menilai pemerintahan sudah seharusnya berbasis birokrasi digitalisasi.

Ikapem diharap Johansyah juga bisa membantu para alumni dalam membangun relasi. “Alumni harus difasilitasi, terutama para fresh graduate yang belum memiliki pengalaman,” tutupnya

Mubes Ikapem juga dihadiri Ketua IKA Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unhas, Andi Fahsar Padjalangi. Fahsar adalah Bupati Bone. (ast)