Antusias Booster Demi TPP, THR, dan BLT

Kesibukan petugas Puskesmas Cenrana melayani warga yang ingin vaksin booster. (FOTO: IDA R)

MAROS – Jelang penerimaan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ASN, jumlah penerima vaksinasi Covid-19 dosis 3 alias booster di Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, meningkat.

Jika sebelumnya baru 90 orang yang booster, per 22 April 2022 jumlahnya meningkat signifikan menjadi 391 orang.

Penanggung jawab vaksinasi Puskesmas Cenrana, Amriani, mengatakan, rata-rata yang datang memang penerima bantuan sosial, serta pegawai negeri.

“Kemungkinan, jumlah ini akan terus bertambah,” tuturnya.

Pemkab Maros memang menjadikan sertifikat booster sebagai persyaratan pencairan TPP dan THR. Pemerintah juga masih memberlakukan wajib sudah vaksin bagi penerima bantuan sosial semisal Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Agus Cacce, warga Desa Labuaja, mengaku dengan senang hati menerima vaksinasi booster. Selain sebagai pelindung ekstra bagi tubuh, kata dia, juga untuk memperoleh BLT. “Saya bersemangat divaksin supaya bisa dapat sertifikat untuk ambil bantuan.”

Indo Sakka, pegawai tata usaha di SMP Negeri 25 Cenrana, mengaku telah menerima vaksinasi booster dan siap menyambut pencairan TPP dan THR yang merupakan haknya sebagai ASN.

Cakupan vaksinasi dosis 3 di Maros hingga per 21 April masih berada pada level 5,85 persen atau baru 17.518 orang dari target 299.356 orang. (*)

Laporan Jurnalis Warga: Ida Royani