Dilepas PSM, Pemain Asal Maros Ini Siap Buktikan di Persikabo

Perekrutan Aji Kurniawan telah diumumkan Persikabo 1973. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Tidak butuh waktu lama bagi Aji Kurniawan mendapatkan klub setelah dilepas PSM Makassar. Pesepak bola 21 tahun asal Maros itu dipinang Persikabo 1973, kontestan Liga 1 lainnya.

Pemain sayap tersebut sudah diumumkan perekrutannya oleh manajemen Persikabo. Aji disebut sebagai tambahan talenta muda yang menjanjikan.

Aji meneken kontrak setahun bersama Laskar Padjajaran. Padahal sebelumnya diketahui jebolan SSB Salewangang itu masih memiliki ikatan durasi setahun juga bersama PSM.

Aji tidak masuk skema pelatih baru PSM, Bernardo Tavares. Pemilik nomor punggung 71 itu sempat kembali ke Pasukan Ramang usai menyelesaikan peminjaman di Persijap Jepara. Namun setelah beberapa hari trial, Tavares memutuskan mendepaknya.

Tetapi Aji belum habis. Ia pun siap membuktikan layak bermain di Liga 1. Ia berjanji memberikan yang terbaik untuk Persikabo.

Aji Kurniawan (kanan) saat berkostum PSM menghadapi Bhayangkara Solo FC, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu, 27 Maret 2021. (FOTO: DOK)

Kesempatan untuk segera berjumpa mantan pun terbuka lebar. Persikabo tergabung di grup yang sama dengan PSM pada Piala Presiden 2022 yang akan mulai dihelat Sabtu besok. Jika Aji mendapat kepercayaan tampil dari pelatih Jajang Nurjaman, ia wajib membuktikan Tavares salah membuat keputusan. (abr)