NEWS  

Makin Hangat Menuju Mubes Ika Smansa, Ini Calon Usungan Angkatan 2006

Faradillah Usman. (FOTO: IST)

MATAMAROS.COM, MAROS – Bursa calon ketua umum Ikatan Alumni (Ika) SMAN 1 Maros menghangat. Sejumlah angkatan memunculkan jagoan masing-masing.

Terbaru, angkatan 2006 yang mengusung nama. Faradillah Usman, ketua angkatan 2006, menjadi sosok yang bakal diajukan untuk musyawarah besar (mubes) Ika Smansa, 2 Juli 2022 mendatang.

“Teman-teman sepakat untuk melihat Ika dipimpin figur yang energik,” tutur Andi Awaluddin Patarai, ketua tim pemenangan Faradillah, Sabtu, 11 Juni 2022.

Munculnya nama Faradillah, kata Awaluddin, tidak serta-merta. Ada beberapa sesi diskusi yang alot, termasuk dalam mengambil keputusan apakah mendukung figur dari angkatan lain atau mengusung sendiri.

“Keputusannya adalah kita akan mengusung juga,” tambahnya.

Faradillah yang dikonfirmasi mengaku ada beberapa nama dari angkatannya yang mencuat. Namun semua yang dianggap memenuhi kualifikasi, berembuk untuk hanya mengusung satu orang.

“Hasil mufakatnya begitu,” imbuh Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Maros itu.

Sebelumnya ada angkatan 90 yang mengumumkan nama calonnya; Andi Sukarman. Ketua Angkatan 90 Smansa Maros, Zainal Hasjim menuturkan, nama tersebut merupakan figur terbaik dari angkatannya dan memenuhi berbagai syarat untuk memimpin.

Sukarman pun mengaku legawa jika diusung. “Bila teman-teman merasa saya layak dan perlu untuk maju, bismillah,” tutur CEO Sukses Group Company, perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi nasional tersebut.

Mubes Ika Smansa Maros bakal dihelat di Grand Waterboom, Grand Mall, Maros, tiga pekan mendatang. Beberapa angkatan kabarnya juga sedang mempersiapkan usungan. (abr)