NEWS  

Chaidir Pesankan Mubes IKA Smansa Kedepankan Kompromi, Pemenang Rangkul yang Kalah

Bupati Maros, Chaidir Syam memukul gong tanda dibukanya Mubes IKA Smansa Maros, Sabtu, 2 Juli 2022. (FOTO: ASTY UTAMI/MATAMAROS)

MATAMAROS.COM – Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Smansa Maros mulai berlangsung di Convention Hall Grand Waterboom, Sabtu 2 Juli 2022.

Bupati Maros, Chaidir Syam yang juga Alumni Smansa 95 menitipkan pesan agar mubes bisa berjalan kondusif.

“Jangan ada konflik dan bisa menerima hasil dengan legawa,” katanya. Semua alumni diharap berpikir dewasa melakukan kompromi demi kemajuan almamater.

“Jangan sampai gara-gara pemilihan ini kita musuhan, jangan mau seperti itu. Kita semua itu adalah keluarga, yang menjadi kompetitor kita itu adalah teman kita,” ujarnya.

Ia juga berharap siapa pun yang terpilih bisa membawa nama Smansa menjadi lebih maju. Tak hanya itu, Ketua IKA terpilih juga diharap mampu bersinergi dengan sesama alumni Smansa untuk maju bersama termasuk membangun daerah.

“Ketua terpilih harus mampu berkolaborasi dengan semua alumni, termasuk merangkul juniornya untuk memajukan karier mereka,” tutupnya.

Ketua IKA Smansa Maros, Thamrin Ramli menyebut pemilihan ketua baru harus berjalan lancar.

“Karena prosesnya ini sangat panjang, telah delapan kali direncanakan hingga akhirnya bisa terealisasi,” ucapnya.

Apalagi saat ini katanya Smansa telah memiliki 16 alumni yang profesor. “Doktor-doktor kita telah tersebar di penjuru nusantara, jadi kita harus menjaga nama baik smansa,” tambah mantan Kepala Bappeda Maros itu.

Ketua panitia Mubes IKA Smansa Maros, Muhammad Amin mengatakan, perhelatan ini dihadiri sedikitnya 150 peserta.

“Dari 50 angkatan, namun hanya dapat mengirimkan tiga orang dari tiap angkatan,” katanya.

Lima kandidat calon ketua Ika Smansa adalah Muhammad Jabbar (angkatan 1999) nomor urut 1, Edi Supriyadi Budiman (2003) nomor urut 2, Faradillah Usman (2006) nomor urut 3, Andi Sukarman Muchsinuddin (1990) nomor urut 4, dan Andi Askandar (1988) nomor urut 5. (ast)