Enjoy!!! Chaidir-Suhartina Semangati Peserta Event Sepeda 77 Kilometer

MATAMAROS.COM — Chaidir Syam dan Suhartina Bohari sudah sangat siap menghadapi Sabtu dengan gembira. Bupati dan Wakil Bupati Maros itu berbaur dengan 77 peserta Wapet Seli Folding Bike 77 yang start dari Jalan Gladiol, Kawasan PTB, Turikale, Maros.

Mengenakan pakaian olahraga, Chaidir dan Suhartina berfoto-foto dengan para peserta, panitia, dan masyarakat umum yang datang menonton.

Chaidir yang melepas peserta mengaku sangat bahagia. Sebab akhirnya bisa melihat keramaian lagi. Itu, kata dia, tanda bahwa slogan “pulih lebih cepat” harusnya bisa dilakukan.

Dia juga berpesan kepada para peserta untuk mengedepankan enjoy. Jarak yang ditempuh memang cukup jauh, 77 kilometer sesuai nama event, namun jika dijalani dengan gembira, akan terasa lebih mudah.

“Saya juga ikut, tetapi 7,7 meter saja. Yang penting kan tujuh-tujuh,” candanya.

Setelah pelepasan peserta, Chaidir dan Suhartina masih tetap di lokasi start. Mereka menyanyikan beberapa lagu sembari sarapan.

Para peserta ajang folding bike juga tidak perlu khawatir kekurangan energi. Panitia menyediakan sarapan sebelum start dan makan siang setelah finish.

Tujuh puluh tujuh peserta sarapan di Warkop Pettarani (Wapet). Setelah itu, mereka melakoni perjalanan sejauh 77 kilometer. Namun di titik finish, Coto Rampa sudah menanti untuk mengembalikan tenaga setelah gowes.

“Pokoknya para peserta harus happy. Ini ajang silaturahmi, jumpa-jumpa, dan makan-makan,” ujar Andi Baso Arman, ketua panitia.

Wapet Seli Folding Bike 77 mengambil titik start dan finish di depan Warkop Pettarani-Coto Rampa, Jalan Gladiol, Turikale, Maros.

Dari titik permulaan, para pesepeda belok kanan ke Kantor Bupati Maros, menuju Pallantikang, Kampala, lanjut ke Kaemba, Pattene, Kantor Camat Marusu, Jalan Poros “Ronald”, Poros Makassar.

Dari situ masuk ke Batangase terus ke Moncongloe, Benteng Gajah, Tompobulu, Batu Lotong, Jembatan Biru, Tanralili, Pakere, kemudian belok kanan lagi ke Wapet. Di sepanjang rute akan ada beberapa titik persinggahan untuk istirahat, minum, bahkan ngemil.

Arman menyebut para finisher akan mendapatkan medali. Kabar baik lainnya, seluruh peserta akan mendapatkan hadiah suvenir. (abr)