NEWS  

Sudah Lolos, Satu Calon PPPK Guru di Maros Lebih Pilih Lanjut S-2

Acara penyerahan SK bagi PPPK guru formasi 2021, 19 September 2022 lalu. (FOTO: DOK)

MATAMAROS.COM — Pengumuman seleksi administrasi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru telah diumumkan. Hasilnya ada ada 253 orang yang lolos. Padahal Kabupaten Maros memiliki 254 formasi.

Artinya, ada satu formasi yang kosong. Formasi yang kosong itu adalah guru kelas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Maros, Andi Sri Wahyuni AB mengatakan, saat tahapan seleksi administrasi ada satu orang yang tidak mengunggah berkas.

“Panitia seleksi daerah telah mencoba mengkonfirmasi ternyata yang bersangkutan lebih memilih untuk melanjutkan kuliah S-2,” katanya, Sabtu, 19 November 2022.

Mereka yang mengisi kuota tersebut adalah tenaga guru honerer yang memenuhi passing grade atau ambang batas pada seleksi PPPK 2021.

“Meski pelamar P-1 tidak perlu mengikuti ujian, namun mereka tetap harus melakukan pendaftaran secara online dan seleksi administrasi,” ujarnya.

Selanjutnya kata dia, jadwalnya menunggu pengumuman penempatan bagi para calon PPPK guru ini pada Februari mendatang.

PPPK khusus guru tahun ini memang tak perlu tes. Sebanyak 254 orang yang memenuhi passing grade atau ambang batas pada seleksi PPPK 2021 namun tak mendapatkan formasi, langsung lolos.

Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPANRB) Nomor 20 Tahun 2022 menjadi payung hukumnya. Para pelamar yang masuk kategori P-1 itu akan langsung ditempatkan di sekolah yang membutuhkan. (ast)