NEWS  

RESMI!!! Mulai Hari Ini Bisa Naik Pesawat ke Bone

Susi Air menggunakan pesawat tipe Let L 410 untuk penerbangan rute Bone. (FOTO: ASTY UTAMI/MATAMAROS)

MATAMAROS.COM — Akhirnya bisa kembali pergi ke Bone dan sebaliknya dengan pesawat. Maskapai Susi Air resmi memulai layanannya dengan rute Makassar-Bone, Kamis,1 Desember 2022.

General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Wahyudi mengatakan, Susi Air menggunakan pesawat tipe Let L 410 berkapasitas 18 penumpang.

Rencananya, Susi Air akan terbang lima kali seminggu dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros ke Bandara Arung Palaka di Bone.

Maskapai tersebut juga melayani rute Bone–Makassar, Bone-Kendari PP, dan Bone–Balikpapan PP. Harga tiket bisa ditekan karena Pemprov Sulsel memberi subsidi Rp2,5 miliar kepada Pemkab Bone.

“Semoga penerbangan ini terus berkelanjutan. Saya mengajak masyarakat memanfaatkan fasilitas ini dengan harapan menumbuhkan perekonomian,” kata Andi Sudirman Sulaiman, yang menghadiri seremoni penerbangan perdana.

Sejak 2017 lalu, penerbangan umum di Bandara Arung Palaka terhenti karena tidak lagi masuk kategori pelayanan penerbangan perintis yang disubsidi oleh Kemenhub. (ast)

Harga Tiket:

Makassar-Bone (Senin-Jumat); Rp457.880
Bone-Makassar (Senin-Jumat); Rp358.000
Bone-Kendari (Senin dan Jumat); Rp591.100
Kendari-Bone (Senin dan Jumat); Rp601.100
Bone-Balikpapan (Selasa dan Kamis); Rp1.246.000
Balikpapan-Bone (Selasa dan Kamis); Rp1.345.880. (*)

Sumber: Pemprov Sulsel