Fun Endurance, Pordasi Sulsel Uji Ketahanan Kuda di Suhu Malino

Ketua Pordasi Sulsel, Muzayyin Arif (kiri) menyerahkan hadiah kepada seorang peserta fun endurance. (FOTO: IST)

MATAMAROS.COM — Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulsel kembali menggelar event yang melibatkan komunitas.

Kali ini adalah fun endurance berkuda, 1-3 Desember 2022 di Malino, wilayah dingin dan terkenal di Kabupaten Gowa. Pesertanya cukup banyak, mencapai 200 orang dari berbagai klub berkuda. Pordasi Sulsel membagikan sejumlah hadiah.

Ketua Pordasi Sulsel, Muzayyin Arif menuturkan, parade berkuda ini mempunyai sejumlah tujuan. Selain menguji ketahanan kuda dan jokinya, juga sebagai ajang silaturahmi komunitas berkuda.

Fun endurance Pordasi Sulsel diikuti 200 peserta. (FOTO: IST)

“Misi kita menghidupkan kembali tren olahraga berkuda di Sulsel. Dengan membuat acara seperti ini, kita ingin merekatkan para pencinta cabang olahraga ini,” tutur Muzayyin.

Apalagi, imbuhnya, Sulsel punya tradisi berkuda yang cukup kuat. Sekarang tinggal dipacu kembali untuk menemukan lagi era kejayaan.

Sebelumnya, Pordasi Sulsel juga menggelar fun endurance di Kabupaten Maros. Bekerja sama dengan Pordasi Pengkab Maros.

Bupati Maros, Chaidir Syam hadir dan melepas para peserta endurance. Start dari Lapangan Pallantikang Kantor Bupati hingga finish di Desa Tanete, Simbang. (abr)