NEWS  

SGM Eksplor-Alfamart Bagi Susu dan Laptop untuk PAUD di Maros

Manajemen Alfamart mengunjungi Kelompok Bermain Seruni di Maros. (FOTO: IST)

MATAMAROS.COM — Sebanyak 5.000 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mendapat bantuan dari Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia, melalui produk susu pertumbuhan SGM Eksplor, bekerja sama dengan Alfamart.

Total ada 40.000 susu pertumbuhan, ribuan paket buku pendidikan, tas sekolah, ribuan paket peralatan sekolah dan ratusan laptop untuk 250 sekolah PAUD dan siswa-siswinya, di seluruh Indonesia.

Ada tujuh sekolah di Sulsel yang menerima bantuan ini. Salah satunya adalah PAUD atau Kelompok Bermain (KB) Seruni di Kabupaten Maros. Sebanyak 23 murid mendapatkan susu, tas, dan buku. Gurunya mendapatkan laptop.

Senior Brand Manager SGM, Shiera Maulidya mengatakan, program “Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju” ini tak lepas dari kontribusi pelanggan. SGM Eksplor mengajak partisipasi konsumen Alfamart yang berbelanja produk SGM Eksplor 1Plus, 3Plus, dan 5Plus periode 1 Agustus–31 Oktober 2022. Semua partisipasi dikonversikan dalam bentuk dukungan akses pendidikan dan nutrisi bagi anak Indonesia yang membutuhkan.

“Program SGM Eksplor dengan Alfamart ini merupakan kali kedua yang diselenggarakan setelah yang pertama dilakukan di tahun 2021. Diharapkan dengan bantuan nutrisi dan fasilitas pendidikan anak-anak tumbuh menjadi generasi maju,” tutur Shiera, Kamis, 2 Februari 2023.

Manajemen Alfamart mengunjungi Kelompok Bermain Seruni di Maros. (FOTO: IST)

Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin mengungkapkan, kolaborasi ini sejalan dengan kepedulian Alfamart terhadap anak Indonesia yang kurang beruntung.

“Program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi maksimal dalam mendukung penyediaan akses nutrisi dan pendidikan bagi anak Indonesia,” jelasnya.

Perwakilan PAUD atau Kelompok Bermain (KB) Seruni, Arwini menambahkan, mayoritas murid di sana berasal dari keluarga prasejahtera. Bantuan nutrisi berupa susu yang bisa dikonsumsi dalam jangka beberapa bulan ke depan disebutnya sangat bantu.

Bantuan laptop juga membuat kami guru bisa meng-input data tanpa meminjam laptop dari orang lain,” ucapnya. (*/fik)