NEWS  

Jalan Santai 2 Tahun Chaidir-Suhartina Gandeng UMKM, Peserta Bakal Ditraktir

Dari kiri; Kadisparpora Maros Muh Ferdiansyah, Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari, dan Kadiskominfo-SP Andi Baso Arman pada rapat persiapan jalan santai, Kamis, 16 Februari 2023. (FOTO: IST)

MATAMAROS.COM — Bupati Maros, Chaidir Syam dan wakilnya Suhartina Bohari akan menggelar jalan santai sepanjang 1,5 km, 26 Februari 2023. Tepat pada momentum 2 tahun kepemimpinan mereka. Start dan finish di Alun-alun Bank Sulselbar Maros.

“Kami akan menggandeng para pelaku UMKM. Bahkan peserta akan mendapatkan kupon makan gratis di gerai UMKM,” katanya, Kamis, 16 Februari 2023.

Peserta tak perlu membayar. Sebab produk UMKM sudah diborong. Untuk memeriahkan kegiatan, para siswa sekolah juga akan dilibatkan dengan menggunakan baju olahraga tiap sekolah.

“Akan lebih meriah lagi kalau ada anak sekolah. Tetapi tidak diwajibkan, cukup diimbau saja agar hadir,” ujarnya.

Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Maros dipercaya menangani gelaran jalan santai tersebut.

Kepala Disparpora, Muh Ferdiansyah mengatakan setiap OPD mendapat tanggung jawab masing-masing. “Tiap OPD diharapkan bisa menyiapkan 15 doorprize dan Rp1 juta dibelanjakan ke UMKM untuk makan gratisnya,” bebernya.

Ferdi menargetkan peserta bisa mencapai 2.000 orang.

CEO Salewangang Creative Indonesia, Teguh Pratama sebagai event organizer menjelaskan, akan ada beberapa rangkaian kegiatan. Mulai dari senam kebugaran, jalan santai, pemutaran video pencapaian kerja dua tahun, hingga hiburan musik.

“Rutenya itu mengelilingi Kantor Bupati Maros. Juga ada launching kalender event Maros dan banyak lagi launching lainnya,” ungkapnya.

Usai kegiatan, akan dilanjutkan dengan festival Karnaval Desa yang akan berlangsung hingga 19 Maret 2023. (ast)