NEWS  

Dinkes Maros Raih 4 Gelar Nakes Teladan di Provinsi

Para nakes peraih gelar juara tingkat provinsi bersama Kepala Dinas Kesehatan Maros, Muhammad Yunus. (FOTO: IST)

MATAMAROS.COM — Dinas Kesehatan Maros memborong empat gelar juara dalam Pemilihan Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan dihelat 10-12 April 2023 di Hotel Claro, Makassar.

Empat gelar juara dirah masing-masing Sitti Asiah dari Puskesmas Turikale sebagai Juara 1 Nakes Teladan Tingkat Provinsi Sulsel Kategori Jabatan Nutriosionis. Ekawati dari Puskesmas Maros Baru meraih Juara 1 Nakes Teladan Tingkat Provinsi Sulsel Kategori Jabatan Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM).

Kemudian, Anwar Amir dari Puskesmas Camba merebut Juara 2 Nakes Teladan Tingkat Provinsi Sulsel Kategori Jabatan Sanitarian. Lukman, Kepala Puskesmas Maros Baru menjadi Juara Harapan I Nakes Teladan Tingkat Provinsi Sulsel Kategori Jabatan Perawat.

Kepala Dinas Kesehatan Maros, Muhammad Yunus mengatakan, ada 9 nakes hasil seleksi yang dikirim. “Alhamdulillah, Maros berhasil meraih empat gelar juara,” katanya, Rabu, 12 April 2023.

Para nakes menjalani berbagai tahapan. Mulai dari seleksi administrasi, ujian tertulis, presentasi program inovasi di depan tim penilai dan wawancara oleh tim penilai.

Para nakes pilihan berasal dari Puskesmas Maros Baru, Puskesmasn Turikale, dan Puskesmas Camba. Ketiga puskesmas akan dikunjungi penilai pada Mei mendatang untuk verifikasi lapangan seleksi mewakili Sulsel ke tingkat nasional.

“Kami berharap ini menjadi motivasi bagi semua nakes di Kabupaten Maros untuk terus meningkatkan pelayanan dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Yunus. (ast)