NEWS  

Bertemu Mendikbudristek RI di London, Sekretaris Dewan Pendidikan Maros Ungkap Visi-Misi Internasionalnya

Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Maros, Ismail Suardi Wekke (kanan) bersama Mendikbudristek RI, Nadiem Anwar Makarim di London. (FOTO: IST)

MATAMAROS.COM — Perjalanan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Abdul Haris, Makassar, yang juga Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Maros, Ismail Suardi Wekke, ke London, Inggris, salah satunya untuk menghadiri pertemuan dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek RI), Nadiem Anwar Makarim.

Dalam acara bertajuk “Ask Me Anything” itu, Ismail berkesempatan mengungkapkan apa saja.

Apalagi hadir juga Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti), Nizam dan tuan Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Inggris Raya dan Irlandia Utara, Desra Percaya, serta diaspora Indonesia di London.

Ismail yang kelahiran Camba, Maros, menyampaikan bahwa STIA Abdul Haris Makassar memiliki dua program terkait dengan kerja sama internasional. Kolaborasi penelitian dan pengabdian masyarakat di tingkat global.

Ismail juga menyampaikan potensi pengembangan kelembagaan STIA Abdul Haris dan kesempatan studi lanjut bagi dosen-dosen.

“Kami berkomitmen untuk mengembangkan ilmu administrasi sebagai core keilmuan dengan pendekatan ‘Khazanah Lokal – Wawasan Global’. Kami juga aktif berpartisipasi dalam jejaring perguruan tinggi Indonesia dalam jejaring IUCSRS (Indonesian Universities Consortium on Socio-Religious Studies) yang dibentuk bersama Dewan Pendidikan Kabupaten Maros,” ujar Ismail, Sabtu, 13 Mei 2023.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada Kementerian Pendidikan dan KBRI London atas dukungan dan fasilitas yang diberikan kepada STIA Abdul Haris Makassar dalam menjalin kerja sama internasional.

“Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi pengembangan STIA Abdul Haris,” tutur Ismail. (abr)