NEWS  

Camat Turikale Berganti

Bupati Maros, Chaidir Syam melantik 18 pejabat eselon III dan IV, Senin, 15 Mei 2023. (FOTO: ASTY UTAMI/MATAMAROS)

MATAMAROS.COM — Camat Turikale bergeser. Andi Zulkifli Riswan Akbar dimutasi menjadi Sekretaris Dinas Koperasi, Perdagangan, UMKM, dan Perindustrian.

Riris, sapaan akrab Zulkifli Riswan Akbar, “bertukar” posisi dengan Nasaruddin yang kini menjadi Camat Turikale.

Turikale adalah kecamatan sentral di Maros. Turikale merupakan ibu kota kabupaten. Meski tercatat sebagai kecamatan dengan wilayah paling kecil di Maros, Turikale justru paling padat penduduknya. Data per 2019, Turikale berpenduduk 45.416 jiwa dengan tingkat kepadatan penduduk tertinggi 1.517,41 jiwa/km².

Mutasi Camat Turikale dan Sekretaris Dinas Koperasi, Perdagangan, UMKM dan Perindustrian menjadi bagian dari pelantikan 18 pejabat eselon III dan IV di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Senin, 15 Mei 2023.

Pejabat lain yang bergeser adalah Sekretaris Camat Turikale, Alamsyah Sehuddin yang mendapat posisi baru sebagai Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Pendidikan. Sekretaris Camat Bantimurung, Hardiman Bakri menjadi Sekretaris Camat Turikale.

Andi Indira Kusuma yang juga istri Andi Davied Syamsuddin (Sekda Maros) diangkat menjadi Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup. Indira sebelumnya Kepala Bidang Pengelolaan Arsip pada Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Bupati Maros, Chaidir Syam menyebut, mutasi kali ini ada beberapa yang promosi. Selebihnya di-rolling mengisi jabatan yang kosong.

“Ada juga yang untuk penyegaran apalagi memang ada beberapa yang sudah cukup lama di jabatannya,” tuturnya.

Chaidir relatif sering melakukan mutasi. Dalam kurun waktu 2023 saja sudah ada beberapa kali pergeseran pejabat. (ast)