NEWS  

Legislator Sambut Pabrik Air Minum Alkali di Maros, Serap Tenaga Kerja Lokal

Grand launching pabrik air minum alkali di Maros, Senin, 16 Oktober 2023, dihadiri bupati hingga anggota DPRD. (FOTO: IST)

MATAMAROS.COM – Grand launching pabrik air minum alkali di Maros, Senin, 16 Oktober 2023 mendapat respons positif dari DPRD Maros. Dua legislator; Muhammad Yusuf “Sarro” dan Muhammad Rusdi hadir dan menitip harapan.

Yusuf berharap pabrik milik PT Anugrah Bersama Perkasa bisa lebih banyak menyerap tenaga kerja lokal.

“Investor kita harap bisa membantu untuk mengurangi pengangguran, yah dengan memberdayakan tenaga kerja lokal,” katanya seraya menambahkan bahwa masyarakat Maros tidak boleh hanya menjadi penonton di daerah sendiri.

Politukus Nasdem itu juga berharap hadirnya pabrik air minum tersebut bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD) serta hal positif lainnya.

Bupati Maros, Chaidir Syam juga mengapresiasi kehadiran pabrik air minum alkali HPlus di Maros itu. Dia mengaku bahagia.

Pihaknya juga akan menjajaki kerja sama dengan PT Anugrah Bersama Perkasa melalui Perseroan Daerah (Perseroda) PT Bumi Maros Sejahtera.

“Kami akan melakukan MoU dengan PT Anugrah Bersama Perkasa untuk ikut memasarkan air minum alkali HPlus ini. Agar air minum alkali ini bisa dikonsumsi masyarakat, karena mungkin masih banyak yang belum mengetahui manfaatnya untuk kesehatan,” jelasnya.

Owner PT Anugrah Bersama Perkasa, Darmin Andi Aco menyikapi positif rencana kerja sama dengan Perseroda Maros itu.

“Alhamdulillah karena tadi Pak Bupati sudah menyaksikan langsung sistem pengolahan pabrik air alkali ini dan beliau sudah rasakan manfaatnya. Jadi kami sisa menunggu langkah selanjutnyan,” ungkapnya.

Dia mengatakan bahwa PT Anugrah Bersama Perkasa telah menyerap tenaga kerja kurang lebih 50 orang melalui Anugrah Bersama Perkasa Grup.

“Jadi 80 persen adalah putra daerah Maros. SDM di Maros saat ini mampu bersaing dengan SDM dari luar,” sebutnya.

Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin juga menghadiri grand launching pabrik tersebut. (ast)