NEWS  

Selesai Umrah, Alumni Jemaah Prima Unggul Global Bentuk Komunitas

Reuni alumni jemaah umrah Prima Unggul Global, Minggu, 26 November 2023. (FOTO: IMAM DZUKLIFLI/MATAMAROS)

MATAMAROS.COM — Travel umrah Prima Unggul Global tak hanya sukses memberangkatkan jemaah, tetapi juga berhasil membangun komunitas. Manajemen tetap terhubung secara emosional dengan alumni umrahnya yang jumlahnya sudah ribuan.

Jemaah pemberangkatan 21 Oktober 2023 misalnya. Meski umrah telah selesai hampir sebulan lalu, mereka tak membubarkan diri dari grup WhatsApp (WA). Silaturahmi pun dijalin melalui grup tersebut. Baik dengan sesama alumni, maupun travel.

Saluran itulah yang menjadi sarana saling sapa. Jemaah dari berbagai daerah, dari Gowa, Makassar, Maros, Bone, Mamuju, bahkan Papua dan Kalimantan masih kerap saling mengirim kabar. Lewat grup itu jugalah rencana pertemuan dirancang.

Sejak pulang umrah 1 November 2023, jemaah sudah dua kali menggelar pertemuan. Mereka menyebutnya reuni. Terbaru digelar di rumah salah satu jemaah, Abdul Latief di Desa Je’nemadingin, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Minggu, 26 November 2023.

Belasan alumni jemaah datang dengan keluarga masing-masing. Tuan rumah menyajikan berbagai menu. Dari konro, udang, jagung rebus, hingga buah-buahan.

“Bahagia sekali rasanya bisa kumpul lagi dengan teman-teman. Lumayan ramai, padahal hujan deras,” ucap Latief.

Alumni jemaah makan siang bersama sambil mengobrol. Tema pembicaraan tak jauh dari pengalaman selama di Makkah dan Madinah. Mereka juga membincangkan beberapa agenda bersama.

“Kita upayakan bikin acara-acara. Biar kecil-kecilan yang penting bisa ngumpul,” ucap Rahmawati, alumni jemaah asal Gowa.

Komisaris PT Prima Unggul Global, Salahuddin mengaku salut dengan kebersamaan alumni jemaah. Mereka yang sebelum berangkat tak saling kenal malah menjadi seperti keluarga begitu pulang umrah.

Salahuddin pun mengaku selalu mengusahakan hadir pada acara-acara reuni yang dibuat alumni jemaah. Paling tidak memantau dan ikut berkomentar lewat grup WA.

“Kami di Prima Unggul Global bersyukur karena alumni jemaah tetap menjaga silaturahmi. Termasuk dengan kami. Semoga kita semua selalu sehat dan bisa bersama-sama lagi,” tuturnya.

Prima Unggul Global adalah perusahaan travel umrah dan haji khusus yang berkantor pusat di Makassar. Namun cabang dan agennya ada di berbagai provinsi. Tak heran jika jemaah umrahnya tidak hanya dari Sulsel. Banyak juga dari daerah lain. (idz)