NEWS  

Jembatan Samaenre Tuntas, Pemkab Anggarkan Lagi Rp19,5 M untuk Infrastruktur Mallawa

Bupati Maros, Chaidir Syam, Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir, dan para pejabat lainnya melintasi jembatan Desa Samaenre, Senin, 29 Januari 2024. (FOTO: ASTY UTAMI/MATAMAROS)

MATAMAROS.COM — Desa Samaenre, Kecamatan Mallawa, Maros, akhirnya memiliki jembatan permanen. Sebelumnya masyarakat hanya menggunakan jembatan gantung.

Bupati Maros, Chaidir Syam dan Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari menghadiri peresmian jembatan tersebut, Senin, 29 Januari 2024, di sela musrenbang tingkat kecamatan.

Jembatan tersebut menghubungkan Desa Samaenre dengan Desa Uludaya dan Gattareng Matinggi. Bentangan jembatan tersebut mencapai 16 meter dengan lebar 4 meter.

“Anggarannya sekitar Rp3,5 miliar,” ucap Chaidir.

Mantan Ketua DPRD Maros itu menyebut pemerintah daerah saat ini memberikan perhatian maksimal pada pembangunan infrastruktur di Mallawa. Sudah Rp31 miliar dianggarkan untuk infrastruktur di sana selama tiga tahun terakhir.

“Tahun ini ada lagi Rp19,5 miliar lagi untuk pembangunan jalan,” sebutnya.

Chaidir menyebut pembangunan jembatan tersebut merupakan respons atas keluhan warga Mallawa. Sebab tiang penyangganya sudah terkikis air dan bisa sewaktu-waktu runtuh.

Dua pimpinan DPRD Maros, Andi Patarai Amir (ketua) dan Fatmawati (wakil ketua) yang berasal dari Mallawa juga hadir pada peresmian. (ast)