Maros Property Expo Incar Transaksi Rp100 Miliar

Rapat persiapan Maros Property Expo di Kantor Bupati Maros, Senin, 19 Februari 2024. (FOTO: ASTY UTAMI/MATAMAROS)

MATAMAROS.COM — Perseroan daerah (Perseroda) PT Bumi Maros Sejahtera bakal menggelar pameran properti. Maros Property Expo namanya.

Rencananya, event tersebut digelar 1-3 Maret 2024. Bukan di Maros, melainkan di Makassar, tepatnya di atrium Mal Panakkukang, sebab incaran pasarnya lebih luas.

Rapat pemantapan dilakukan bersama Bupati Maros, Chaidir Syam, Senin, 19 Februari 2024.

Direktur Utama PT Bumi Maros Sejahtera, Saharuddin Ridwan mengatakan, ada 35 stan developer yang disiapkan. Sejauh ini sudah terisi 17 stan.

“Kita berharap pameran ini berdampak besar bagi perputaran ekonomi di Maros,” ucap Sahar.

Maros Property Expo menggandeng Bank BTN sebagai sponsor utama. Target yang diusung pun relatif tinggi.

Deputy Regional Manager Business Bank BTN Wilayah V, Erik Budi Setiawan menuturkan, ada 800-1.000 unit rumah yang ditawarkan selama pameran.

“Target transaksi senilai Rp100 miliar,” ujar Erik.

BTN mendukung kegiatan ini sekaligus merayakan ulang tahun ke-74. Sedangkan Pemkab Maros menjadikannya rangkaian kegiatan tiga tahun kepemimpinan Chaidir Syam-Suhartina Bohari.

BTN menjamin bakal ada banyak promo yang memanjakan pengunjung. Masyarakat bisa datang untuk memilih rumah dan mengajukan kredit pemilikan rumah (KPR). Calon user bahkan bisa langsung mengetahui lolos-tidaknya berkas yang dibawa.

Ketua DPD Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Sulawesi Selatan, Mahmud Lammang menyatakan dukungan terhadap Maros Property Expo. Menurut dia, kegiatan ini dapat membantu promosi dari hunian yang disediakan para pengembang.

Mahmud menambahkan, Maros Property Expo ini sejalan dengan rencana REI Membangun kota kawasan mandiri di Maros.

“Kawasan mandiri itu membangun rumah subsidi menengah dengan memanggil seluruh developer yang ada di Maros untuk bekerja sama. Rencananya hunian ini akan dibangun di kecamatan Moncongloe dan Marusu,” imbuhnya. (ast)