NEWS  

Momen Spesial Sint Travel, Berangkatkan Umrah Perdana di Awal Ramadan

Jemaah umrah Sint Travel pemberangkatan 10 Maret 2024. (FOTO: IST)

MATAMAROS.COM — Umrah adalah impian rata-rata umat Islam. Apalagi umrah pada bulan suci Ramadan. Keistimewaan itulah yang dirasakan 50 jemaah umrah Sint Travel yang akan berangkat Minggu, 10 Maret 2024.

Keistimewaan juga dirasakan travel yang memberangkatkan. Ini adalah rombongan umrah perdana Sint Travel yang merupakan lini bisnis baru travel kenamaan yang berbasis di Makassar, Tazkiyah Tour.

Sebelum berangkat, para jemaah diinapkan di Dalton Hotel, Makassar. Mereka sekaligus menjalani manasik dan pemeriksaan kesehatan yang digelar Sabtu malam, 9 Maret 2024.

Managing Director Tazkiyah Group, Adnan Syahruddin di depan para jemaah menuturkan, meskipun memiliki manajemen sendiri, layanan Sint Travel tetap menggunakan standar ala Tazkiyah.

“Ya termasuk fasilitas hotel transit ini. Sejak 2010, Tazkiyah sudah memberikan layanan itu dengan pertimbangan jemaah kita umumnya dari daerah. Otomatis butuh istirahat yang cukup dan nyaman sebelum menuju bandara,” tuturnya.

Manasik dan pemeriksaan kesehatan jemaah umrah Sint Travel di Dalton Hotel, Makassar, Sabtu malam, 9 Maret 2024. (FOTO: IST)

Standar ala Tazkiyah lainnya adalah pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter sehari sebelum berangkat. Jemaah juga sekaligus dibekali dengan obat-obatan sesuai kebutuhan masing-masing. Sint Travel juga memberi dua jenis asuransi; perjalanan dan jiwa, yang selama ini diberikan Tazkiyah Tour sebagai travel dengan predikat ISO.

Sint Travel ini, lanjut Adnan, dibuat sebagai bentuk ekspansi usaha Tazkiyah Group. Sint Travel fokus melayani jemaah umrah bintang 3 dan 4, sedangkan Tazkiyah Tour untuk umrah premium (bintang 5 dan 5+). Satu travel lagi juga akan segera diluncurkan, bernama Karunia Wisata yang akan melayani umrah bintang 4 dan 5.

Direktur Sint Travel, Helfitry Tahir mengucap terima kasih kepada para jemaah yang telah memilih Sint Travel sebagai teman perjalanan spiritual.

“Bapak/ibu adalah bagian dari sejarah Sint Travel, sebagai rombongan umrah perdana travel ini. Kami berkomitmen memberi layanan sesuai slogan Sint Travel, bahagia lebih simpel,” imbuh Fitri, sapaan akrab Helfitry Tahir.

Jemaah umrah perdana Sint Travel dilepas oleh Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel, Ikbal Ismail. Ikbal menuturkan, Tazkiyah adalah travel yang sudah sangat lama bermitra dengan pemerintah.

“Kita tahu bersama bagaimana kualitas Tazkiyah, travel pertama yang meraih sertifikasi ISO. Sint Travel sebagai bagian dari grupnya saya harapkan memberlakukan standar yang sama,” ucapnya.

Ikbal mengucapkan selamat menjalankan ibadah kepada para jemaah. Ketenangan disebutnya sebagai syarat untuk mendapatkan ibadah yang khusyuk.

“Dan itu bisa diraih dengan memilih travel yang menerapkan standar 5 Pasti seperti Sint Travel ini,” pungkas Ikbal.

Sebagian besar jemaah pemberangkatan 10 Maret ini berasal dari Sulawesi Tengah. Selebihnya dari Sulawesi Selatan. Jemaah umrah program 13 hari ini didampingi pembimbing Aguslam N Hampeng, alumni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir. (abr)