Bupati Lepas Skuat Persim Maros Menuju Liga 3 Nasional

Pelepasan pemain dan ofisial Persim Maros di Kantor Bupati Maros, Rabu, 24 April 2024. (FOTO: ASTY UTAMI/MATAMAROS)

MATAMAROS.COM — Bupati Maros, Chaidir Syam melepas skuat Persim Maros untuk berlagak di Liga 3 nasional. Pelepasan dilakukan di pelataran Kantor Bupati Maros, Rabu, 24 April 2024.

Rombongan Persim akan berangkat menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU tujuan Jakarta. Selanjutnya via jalur darat ke Ciamis, Jawa Barat, kandang PSGC Ciamis, yang jadi tuan rumah.

Chaidir meminta anak asuhan Deny Tarkas itu berjuang maksimal dan lolos ke babak berikutnya. Soal finansial, Chaidir mengharapkan dukungan dari berbagi pihak.

“Misalnya dari KONI dan beberapa perusahaan,” ucapnya.

Anggaran Pemda melalui KONI hanya sebesar Rp20 juta. Itu diakui mantan Ketua DPRD Maros itu belum cukup. “Butuh Rp300 juta. Tapi kita terus berusaha agar bisa mendapatkan dana tersebut,” ucap Chaidir.

Manajer Persim Maros, Hairil Anwar mengatakan, ada 30 pemain dan ofisial yang dibawa. Ia menargetkan Persim Maros lolos ke delapan besar.

Latihan intens pun telah dilakukan di Stadion Merdeka, Kassi Kebo. “Kami sudah lakukan empat kali uji coba,” tutur Hairil.

Pada babak 80 besar Liga 3 nasional, Persim tergabung di Grup G bersama Labura Hebat FC serta tiga klub yang juga punya cukup sejarah; Persitara Jakarta Utara, PSGC Ciamis, dan Perseden Denpasar. Juara dan runner-up grup yang seluruh pertandingannya digelar di Stadion Galuh itu akan lolos ke babak 32 besar.

Persim akan memulai perjuangannya melawan Perseden, Senin, 29 April 2024. (ast)