NEWS  

DPP PAN Restui Chaidir-Suhartina

Chaidir Syam (kanan) dan Suhartina Bohari mengapit Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan di Jakarta, Selasa, 30 April 2024. (FOTO: IST)

MATAMAROS.COM — Chaidir Syam dan Suhartina Bohari terbang bersama ke Jakarta, Selasa, 30 April 2024. Mereka menjemput surat keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) untuk Pilkada Maros 2024.

SK tersebut menggunakan format B1-KWK yang merupakan format persetujuan dari parpol untuk pendaftaran pencalonan di KPU. PAN Maros dengan 12 kursi bisa mengusung pasangan calon tanpa koalisi.

Chaidir dan Suhartina menerima SK tersebut dari Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

 

Zulkifli mengatakan, SK penetapan Chaidir-Suhartina merupakan yang pertama dikeluarkan partainya untuk pilkada serentak 2024 di Indonesia. Bupati dan Wakil Bupati Maros itu dinilai berprestasi.

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto, mengatakan, ada beberapa pertimbangan partainya mendukung Chaidir kembali menjadi bupati di Maros.

Pertama, pada Pileg 2024, PAN Maros berhasil menorehkan sejarah baru dengan meraih 12 kursi di DPRD Maros.

“Luar biasa sekali ini, sebelumnya hanya enam kursi. Artinya naik 100 persen,” ujarnya.

SK persetujuan Chaidir Syam dan Suhartina Bohari sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Maros dari PAN. (FOTO: IST)

Alasan lain menurut Yandri karena Chaidir merupakan kader partai sekaligus Ketua DPD PAN Maros.

“Saya kenal betul perjalanan karier saudaraku Chaidir di partai ini. Mulai dari berproses di BM PAN hingga PAN,” imbuhnya.

Sejauh ini, baru petahana Chaidir-Suhartina yang melakukan pergerakan serius untuk Pilkada Maros. Figur calon penantang mereka belum muncul. (ast)