Akhirnya, Persim Akan Ikut Liga Lagi

MAROS, MM – Sangatlah rindu bisa menyaksikan Persim Maros berlaga lagi di Stadion Merdeka, Kassi Kebo. Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Maros yang baru berjanji bakal menghidupkannya kembali.

Mereka ingin langsung tancap gas membenahi persepakbolaan di Butta Salewangang. Dua target utamanya, yakni mengikuti Liga Divisi Tiga 2020 dan Pra Porda 2021.

Read More

“Usai pelantikan ini, kita langsung siapkan perekrutan pemain untuk persiapan liga tiga dan pra porda,” ungkap Yusdal Yusuf, Ketua Umum Askab PSSI Maros usai pelantikan di Grand Hall Maros, Sabtu, 29 Februari 2020.

Sebelumnya, Persim dikenakan sanksi larangan bermain di Liga Divisi Tiga lantaran tak mengikuti Soeratin Cup U-17. Padahal, itu menjadi syarat untuk mengikuti kompetisi kasta terbawah tersebut.

“Alhamdulillah kita sudah ikuti. Bukan hanya usia 17, tetapi usia 15 dan 13. Kita siap untuk ikut (Liga Divisi Tiga). Kita menunggu jadwal dari PSSI sekitar bulan enam (Juni),” kata Yusdal.

Sementara itu, pencarian bibit pemain yang selama ini berjalan, yakni dengan meminta klub-klub mengutus pemainnya. “Tiap mau ikut kompetisi, seperti Piala Soeratin, selalu kita sampaikan ke teman-teman,” imbuhnya.

Salah satu kendala persepakbolaan yang paling besar di Maros, yakni masih minimnya lapangan sepak bola. Bahkan, menurut Yusdal, cuma lima kecamatan yang memilikinya.

“Kita mau menghidupkan penyelenggaran persepakbolaan sejak usia dini dulu, usia 10, 12, dan 13 di kecamatan. Makanya, masing-masing kecamatan diupayakan ada lapangan sepakbola,” katanya.

Sementara itu, Exco Kompetisi dan Perwasitan Asprov PSSI Sulsel, Ahmadi Jafri, berharap, kepengurusan PSSI Maros 2019-2023 bisa lebih baik. Jangan menurun pencapaiannya.

“Kepada ketua yang terpilih, siapkan pra porda 2021. Jangan sampai tidak lolos,” ujarnya.

Dia juga meminta pengurus baru untuk mengevaluasi SSB di Maros. “Ada juga yang tidak berlisensi. Ini mau bikin apa? Filosofi sepak bola modern pasti tidak dimengerti,” tegas Ahmadi. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.