Janji Wakil Ketua DPRD Sulsel setelah Sempat Terseret Arus Sungai di Tompobulu

MAROS, MM – Rencana Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif, untuk mengunjungi Dusun Makmur, Desa Bontomanurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, sempat batal. Air sungai meluap dan sangat berisiko jika memaksakan diri.

Namun akhirnya setelah menunggu satu malam dan air tak begitu surut, Muzayyin memutuskan untuk tetap menyeberang, Jumat, 6 Maret 2020. Badannya terombang-ambing arus deras.

Read More

“Kamis sore, puluhan warga dan aparat dusun sudah menunggu di pinggir sungai. Tetapi kami hanya bisa saling menatap. Pak Dusun tampak gelisah, sesekali ia memberi kode tanda jangan memaksakan menyebarang,” kisahnya, Sabtu, 7 Maret 2020.

Hingga menjelang Magrib air sungai masih deras. “Saya putuskan malam itu menginap di Dusun Sejahtera. Untung baik ada warga dusun yang bersedia rumahnya jadi tempat istirahat. Pak Akbar namanya, rumahnya bersebelahan dengan kepala desa,” imbuhnya.

Keesokan harinya, politikus PKS itu memutuskan untuk tetap menyeberang. Sebab warga sudah menunggu. Dia juga dijadwalkan mengisi khotbah Jumat.

“Satu persatu tim kami menyeberang sungai, dibantu oleh warga dusun. Perlu trik khusus dan harus didampingi orang yang berpengalaman,” ucap Muzayyin.

Pembina Pondok Pesantren Darul Istiqamah, Maccopa itu mengaku melupakan ketegangannya begitu tiba di seberang dan bertemu warga. Apalagi setelah Jumatan, dia dijamu makan siang. Ada ayam kampung nasu kari dan sayur rebung. Malamnya lanjut acara zikir dan silaturahmi hingga larut malam.

Tetapi setelah pulang dari sana, Muzayyin mulai memikirkan soal infrastruktur. Dia tak ingin warga terus menyeberang dengan cara yang begitu membahayakan. Dan karena belum ada tanda-tanda jembatan akan dibangun, Muzayyin berjanji akan langsung menyampaikan hal ini kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

“Kalau akhirnya jalan buntu, izinkan kami mengajak masyarakat terlibat melalui gerakan wakaf,” pungkasnya. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.