Sapma PP Maros Gagas Program Goes to School

MAROS, MM – Satuan Siswa Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Cabang Maros mulai membentuk komisariatnya secara bertahap. Mulai dari tingkat kecamatan, kampus, hingga sekolah.

Ketua Pengurus Cabang Sapma Pemuda Pancasila Maros, Ahmad Takbir Abadi, menyebutkan, sudah tujuh komisariat yang terbentuk sejak Januari 2020. Rinciannya, SMAN 1 Maros, SMAN 3 Maros, SMAN 5 Maros, Stikes Salewangang, STAI DDI, dan baru-baru ini di Kecamatan Maros Baru.

Read More

“Kami usahakan optimalisasi beberapa komisariat di setiap kecamatan dan sekolah-sekolah,” ungkapnya kepada MataMaros.com, Kamis, 12 Maret 2020.

Menurutnya, pendidikan pancasila masih perlu diperkuat di sekolah. Salah satunya untuk meningkatkan kedisiplinan. “Tidak mengikuti upacara itu kan tidak menggambarkan pancasila,” kata Takbir.

Karenanya, Sapma PP memang ingin mengaktifkan dialog pancasila lewat program goes to school. “Pancasila punya banyak tantangan, utamanya modernisasi yang melaju cepat. Harus ada penguatan dasar untuk pada pemuda,” imbuh Takbir.

Sementara itu, Ketua Sapma PP Komisariat Maros Baru, Ahmad Fikri yang baru saja dilantik menyatakan kesiapan pengurusnya bergerak sebagai pilar pancasila. Aktif melaksanakan penguatan pancasila dan kegiatan sosial.

“Alhamdulillah, ke depan kami siap besarkan Sapma di Maros Baru” tegas pemuda berusia 19 tahun ini. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.